PWI Bali Peduli Covid-19 Lakukan Aksi di Buleleng, Bagikan Ribuan Masker

0
36
Aksi PWI Bali di Buleleng dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat, Jumat (1/5/2020) (FOTO: ist)

Buleleng, PERSPECTIVESNEWS Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali kembali melakukan aksi sosial dalam bentuk bagi-bagi masker dengan menyasar zona merah Kabupaten Buleleng, Jumat (1/5/2020).

Seribu lebih masker dibagikan kepada warga masyarakat yang berada di eks Pelabuhan Buleleng, Pasar Kuliner Taman Sunda Kecil, dan Lingkungan Kebon Kelurahan Kampung Baru Singaraja.

Koordinator Aksi Peduli, Dewa Made Suta Sastra Dinata mengatakan dengan penggunakan masker akan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“PWI sebagai wadah para wartawan tentunya wajib mengedukasi masyarakat agar terbebas dari virus yang sangat membahayakan ini,” ujar Dewa Made Suta Sastra Dinata yang juga Pemimpin Redaksi Koran Metro dan Berita Bali Online (BBO) ini.

Dia mengatakan, seribu lebih masker yang dibagi-bagikan kepada masyarakat merupakan hasil urunan pengurus PWI Bali, dan ada beberapa donatur dari pengusaha.

Sementara Ketua PWI Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra, mengajak masyarakat bijak menyikapi pemberitaan tentang corona,  jangan sampai berita lebih heboh dari kasusnya.

“Para wartawan yang meliput Covid-19 hendaknya selalu mengikuti SOP atau protokol kesehatan, selain juga pemberitaannya disesuaikan dengan kode etik wartawan,” tegas Pemimpin Redaksi Harian Warta ini. (ari)