PBSI Denpasar Tak Terlalu Risau Jika Nantinya Porprov Bali Ditunda

Made Darmiyasa (FOTO: dok)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Pengurus Kota Persatuan Bulutangis Seluruh Indonesia (Pengkot PBSI) Denpasar rupanya turut mencermati kabar jika Porprov Bali XV/2021 di Kabupaten Badung ditunda tahun 2022.

Ketua Harian PBSI Denpasar Made Darmiyasa mengaku tidak memusingkan kalau nantinya Porprov Bali diundur setahun. Sebab, pihaknya sudah mempersiapkan pebulutangkisnya dengan matang untuk berprestasi di ajang tersebut.

“Kami tak masalah Porprov Bali diundur atau tidak, dan terpenting kami akan selalu mengikuti apapun arahan maupun keputusan KONI Denpasar selaku induk organisasi kami. PBSI Denpasar wajib mengikuti segala aturan dan kebijakannya,” ujar Darmiyasa, Jumat (1/5/2020).

Kata Darmiyasa, PBSI Denpasar memiliki kesiapan matang dalam berlaga di Porprov Bali karena untuk teknik dan fisik jika situasi sudah normal untuk mengembalikannya jika pandemi Covid-19 selesai, tidak terlalu lama dan sulit.

“Kalau fisik saa teknik pebulutangkis saya rasa pemulihannya tidak terlalu sulit jika nantinya kondisi dan situasi sudah pulih normal. Karena itulah kenapa kami bilang tidak masalah apakah Porprov Bali ditunda atau tidak,” terang Darmiyasa.

Hal itu juga dibuktikan dengan kondisi dan situasi sekarang dimana semuanya dikerjakan dari rumah termasuk berolahraga, para pebulutangkis andalan Denpasar tetap melakukan latihan rutin terutama dalam menjaga dan meningkatkan kebugaran fisiknya.

“Itu sudah kami arahkan bagi pebulutangkis kami dan kami juga menjalankan dan mengikuti apapun yang diminta KONI Denpasar yang selalu bermuara terhadap kebaikan para atlet dan prestasi ke depannya,” pungkas dia. (yus)