Peduli Covid-19, Bupati Artha Gelar Pertemuan dengan Pimpinan Perbankan

Peduli Covid-19 Bupati Jembrana Putu Artha gelar pertemuan dengan pimpinan cabang perbankan.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS – Rasa kepedulian akibat dampak pandemi Covid-19 nampaknya sangat mengetuk hati semua pihak termasuk para pengusaha yang ada di Kabupaten Jembrana. Wujud kepedulian berupa sumbangan, tidak saja ditujukan bagi para petugas medis yang ada di barisan depan penanganan wabah virus corona dengan menyumbang APD, juga kepada warga masyarakat miskin termasuk yang terpapar bencana nasional ini berupa sembako.

Meski demikian, uluran tangan disertai niat luhur di saat sesama ini dilanda bencana, Pemerintah Kabupaten Jembrana selalu membuka ruang selebar-lebarnya kepada semua pihak termasuk pihak perbankan untuk berdonasi. bertempat di ruang VIP Pemkab Jembrana, pada Selasa (28/4/2020) para pimpinan perbankan yang ada di Kabupaten Jembrana beraudensi dengan Bupati I Putu Artha.

Di hadapan Bupati I Putu Artha, 9 orang pimpinan cabang perbankan di Jembrana pada prinsipnya akan membantu pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang ada di Kabupaten Jembrana. Seperti yang diungkapkan Kepala BPD Cabang Negara, Ida Bagus Surawan.

”Kami dari BPD Bali Cabang Negara saat ini telah menyiapkan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Jembrana berupa APD untuk tenaga kesehatan dan sembako sebanyak 200 paket. Sambil menunggu penjadwalan dari Pemkab Jembrana untuk kami serahkan, kami selesaikan dulu bantuan untuk wastafel di tempat-tempat keramaian yang ada di Kabupaten Jembrana,”ujar Ida Bagus Surawan.

Sementara, Pimpinan Cabang BRI, Kartini Nasution, Pincapem BTN, Imam Nugroho dan Kepala Pegadaian, Wahyu Krismaryanto juga akan berdonasi kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana. Pihaknya akan berkoordinasi dengan para pimpinan cabang (pinca) untuk penjadwalan termasuk jenis donasi yang akan disumbangkan.

”Sebelum kami realisasikan, kami bersama para pinca di Kabupaten Jembrana berkoordinasi dulu terkait penjadwalan termasuk jenis donasi yang akan disumbangkan,”ungkapnya.

Sementara Bupati I Putu Artha menegaskan, bantuan yang disumbangkan dari siapapun sangat berharga bagi pemerintah. Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Jembrana telah menerima bantuan baik berupa APD, masker termasuk sembako.

”Semua itu sudah dikoordinir oleh Satgas yang ada di Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana. Meski demikian, kami selalu mengetuk hati para pengusaha termasuk para perbankan yang ada di Kabupaten Jembrana,”ungkapnya.

Wujud donasi yang paling diharapkan, kata Bupati Artha, berupa sembako untuk membantu warga masyarakat.”Kami menyambut baik keinginan para pelaku perbankan yang beroperasi di Kabupaten Jembrana. Kami siap akan menjadwalkan dalam pemberian sumbangan dari para perbankan ini. Sekecil apapun bantuan itu akan dipertanggung jawabkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana termasuk dalam pendistribusiannya,”pungkasnya (utu)