Sinergi Hadapi Pandemi COVID-19, BMPD Bali dan DPR RI Serahkan 5.727 Buah APD ke RSUD Klungkung

BMPD Provinsi Bali, DPR RI dan Perhimpunan Buddha saat menyerahkan 5.727 buah APD ke RSUD Klungkung.
   
   

Klungkung, PERSPECTIVESNEWS–  Badan Musyawarah Perwakilan Daerah (BMPD) Provinsi Bali bersamaan dengan Anggota DPR RI, Direktur Utama BPD Bali dan perwakilan Perhimpunan Buddha menyerahkan bantuan 5.727 buah Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Klungkung.

Penyerahan bantuan oleh BMPD yang terdiri dari 125 baju hazmat, 5.000 buah sarung tangan, dua thermogun, dan 600 buah masker medis itu dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang sekaligus merupakan Ketua BMPD Provinsi Bali, Trisno Nugroho, didampingi oleh pengurus BMPD Provinsi Bali lainnya di area parkir RSUD Klungkung, Rabu (15/4/2020).

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, dengan didampingi oleh Direktur Utama RSUD Klungkung, dr. I Nyoman Kesuma MPH.

Pada kesempatan tersebut, Trisno Nugroho menyampaikan, bantuan merupakan bentuk kepedulian perbankan Provinsi Bali kepada tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Selain itu, juga diharapkan pemberian bantuan ini dapat menggugah para donatur lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Klungkung secara khusus dan Bali pada umumnya.

Bupati Klungkung menyampaikan terima kasih atas kepedulian perbankan di Provinsi Bali. Dalam kesempatan itu juga, Bupati mengharapkan pelaku-pelaku usaha lainnya yang selama ini berusaha di Bali hendaknya dapat berkontribusi nyata untuk meringankan beban sesama kita yang sedang berjuang sehingga diharapkan proses penanganan COVID-19 dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya diharapkan agar ekonomi Bali dapat segera pulih.

Selain BMPD, pada waktu yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan oleh BPD Bali sekitar 1500 APD yang terdiri dari sarung tangan dan baju pelindung diri lengkap. Selain itu, diserahkan juga 100 unit alat rapid-test oleh I Nyoman Parta, Anggota DPR RI Komisi IV, serta masker dan hand sanitizer dari Perhimpunan Buddha sebagai perwakilan dari masyarakat.

Direktur Utama RSUD  Klungkung, didampingi oleh Bupati Klungkung dan seluruh donatur melepas pulang satu orang pasien corona yang telah dinyatakan sembuh setelah 18 hari dikarantina. Dengan demikian, total pasien corona yang dinyatakan sembuh di RSUD Klungkung tercatat sejumlah dua orang.      (rls)