Lagi, Bansos ke Beberapa Kabupaten Diserahkan PT Pegadaian sebagai Bentuk Peduli Covid-19

Penyerahan bansos (sembako) ke beberapa kabupaten di Bali diserahkan PT Pegadaian Denpasar.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS–  Bantuan sosial (Bansos) senilai Rp 50 juta dalam bentuk 500 paket sembako, diserahkan PT Pegadaian (Persero) kepada beberapa kabupaten di Bali melalui Dinas Sosial Provinsi Bali sebagai bentuk kepedulian di tengah upaya penanggulangan Covid-19.

Bansos ditujukan kepada mereka yang membutuhkan di masing-masing kabupaten di Bali yang ditunjuk seperti Singaraja, Karangasem, Tabanan, Bangli dan Kabupaten Badung. Bantuan itu diserahkan Kabag Humas & Protokoler PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, Made Mariawan, SE., MM, Selasa (14/4/2020).

“Bantuan sembako di tengah wabah Covid-19 bukti kepedulian sosial PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN,” ungkap Made Mariawan.

Tak sebatas sembako, bentuk kepedulian PT Pegadaian lainnya yaitu dengan memasang wastafel (tempat cuci tangan dengan perlengkapannya) di setiap pintu masuk kantor Pegadaian, pengecekan suhu tubuh juga disediakannya sanitizer bagi nasabah yang akan melakukan transaksi. 

“Disamping itu, bagi nasabah yang tidak menggunakan masker, kita siapkan juga masker,” ujar Mariawan dengan menambahkan, apa yang dilakukan PT Pegadaian selain mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 juga sesuai arahan pemerintah. 

Tingginya kepedulian PT Pegadaian juga diwujudkan dengan mengirimkan wastafel yang sudah terintegrasi dengan peralatan cuci tangan, tempat sabun dan tissue ke pasar-pasar yang ada di Bali yaitu Pasar Semarapura, Amlapura, Pasar Katrangan Denpasar, Pasar Monang-Maning, Pasar Tabanan, Gianyar, Ubud, Kintamani, Bangli dan Pasar Rendang Karangasem.

Saat penyerahan wastafel.

Sebelumnya, bercermin dari kondisi penyebaran wabah virus Covid-19 yang semakin masif hingga menyebabkan jumlah masyarakat yang terpapar semakin banyak, PT Pegadaian sebagai BUMN tergugah untuk ambil peran dalam mendukung program pemerintah dalam pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) baju protective overall bagi para medis yang diserahkan langsung melalui Ikatan Dokter Indonesia cabang Denpasar, sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat. 

“Sebagai bentuk kepedulian bagi para medis melalui program tanggung jawab sosial, PT Pegadaian menyalurkan 50 APD bagi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Denpasar,” begitu disampaikan Made Mariawan, usai menyerahkan bantuan APD yang diterima langsung oleh dr. Ketut Widiasa, salah satu pengurus di Sekretariat IDI Cabang Denpasar, Pertokoan Sudirman, Denpasar, Rabu (8/4/2020) pekan lalu.     (ari)