Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19, Banjar Padangsumbu Tengah Bagikan Sembako

Bantuan sembako dari Banjar Padangsumbu Tengah kepada 123 KK warganya. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Pandemi virus corona (Covid-19) sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, khsususnya dalam bidang ekonomi. Guna meringankan beban mereka, Prajuru Banjar Padangsumbu Tengah memberikan bantuan paket sembako kepada seluruh krama Banjar Padangsumbu Tengah. Sedikitnya 123 kepala keluarga (KK) turut mendapatkan bantuan yang diserahkan di Balai Banjar Padangsumbu Tengah, Selasa (7/4/2020).

Perbekel Desa Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra didampingi Klian Adat Banjar Padangsumbu Tengah  di sela kegiatan mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesejahteraan dan stabilitas sosial masyarakat.

Saat ini, lanjut Gede Wijaya, masyarakat memikul beban amat berat mengingat sektor perekonomian mengalami guncangan hebat akibat pandemi Covid-19 tersebut.

“Sebagai upaya membantu meringankan beban  masyarakat, khususnya masyarakat Banjar Padangsumbu Tengah, kami memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi corona ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, paket sembako tersebut berisikan 25 kg beras  minyak goreng 1 liter dan gula pasir yang dananya berasal dari keuntungan usaha banjar. Secara bertahap bantuan sembako ini telah disebarkan kepada 123 KK di Banjar Padangsumbu Tengah.

“Tentunya kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di tengah mewabahnya virus corona ini, dan semoga wabah ini dapat segera berakhir,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar yang juga Jubir Satgas Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai memberi apresiasi kepada prajuru Br. Adat Padangsumbu Tengah.

“Pemerintah Kota Denpasar memberikan apresiasi atas inisiatif dari Prajuru Banjar yang memberikan bantuan kepada warganya. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa ditiru olah banjar banjar atau kelompok masyarakat lainnya sebagai bentuk kepedulian kepad sesama,” paparnya. (ari)