Coach Teco Mengaku Rindu Kembali ke Lapangan

Coach Teco saat memimpin Latihan skuatnya sebelum pandemi virus corona. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Tim pelatih Bali United ternyata punya cara khusus dalam menugaskan para penggawa tim Serdadu Tridatu menjaga kondisi fisiknya selama libur latihan. Menurut pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra, para pemain ditugaskan untuk mengirimkan rekaman video saat menjalani latihan pribadi di rumah kepada pelatih fisik, Yogie Nugraha.

“Ya, pemain memang ada tugas untuk melakukan latihan sendiri saat libur. Para pemain akan berkoordinasi dengan pelatih fisik Coach Yogie Nugraha dengan mengirimkan video latihan selama libur ini. Itu yang selalu dilakukan selama libur latihan. Saya yakin pemain tetap menjaga kondisinya selama libur,” ujar Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih asal Brazil ini juga mengakui bila dirinya sudah cukup rindu untuk kembali ke lapangan hijau. Selain itu ia juga mengungkapkan bila berat badannya selama tinggal di rumah tidak mengalami perubahan.

“Pastinya saya sangat rindu untuk latihan lagi. Kami sudah cukup lama libur latihan dan pastinya ingin bisa beraktivitas normal lagi seperti sebelumnya. Mengenai berat badan saya, tidak ada perubahan dan masih normal seperti sebelumnya,” kata Coach Teco.

Cara Kadek Haarlem

Sementara pemain muda Bali United, Kadek Haarlem Anggariva punya cara tersendiri saat mengisi waktu libur latihan kali ini. Haarlem yang merupakan jebolan tim Bali United U-19 ternyata memanfaatkan waktu libur bersama sang adik yang merupakan penggawa Timnas Indonesia U-19, Komang Teguh Trisnanda.

 “Kegiatan saya selama di rumah yang jelas latihan di rumah bersama adik saya, Komang Teguh. Saya memang ingin kondisi fisik saya tetap prima selama libur. Pelatih fisik memang sudah memberikan materi latihan untuk dijalankan selama di rumah,” ujar Haarlem.

 Haarlem menambahkan, dirinya juga banyak melakukan diskusi bersama sang adik tentang sepak bola. Ia dan Komang Teguh saling bertukar pikiran mengenai hal-hal yang dirasakan selama menjalani karier masing-masing.

“Ya, saya dan Komang banyak sharing tentang sepak bola. Kami banyak bercerita tentang kegiatan saya bersama tim Bali United dan juga tentang Komang selama bergabung dengan Timnas Indonesia atau tim sepak bola Ragunan,” kata Haarlem.

 Saat ini Kadek Haarlem dan pemain Bali United lainnya masih diliburkan sembari menanti informasi tentang kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dan Piala AFC 2020. (git)