Atlet PON yang Tak Serius Berlatih Pasti Ketahuan

Nyoman Yamadhiputra

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSAdanya kebijakan KONI Bali supaya atlet PON Bali berlatih di rumah masing-masing hendaknya dilakukan dengan serius. Sebab, hasil rekaman video yang dikirim ke palatdabali.com akan diketahui mana atlet yang berlatih serius dan mana yang latihannya abal-abal.

Binpres KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra, Minggu (29/3/2020) mengatakan, sejak pandemi virus corona (Covid-19) pihaknya melakukan pemantauan atlet PON Bali yang melakoni latihan di rumah masing-masing melalui rekaman video yang dikirim oleh atlet bersangkutan ke situs pelatdabali.com.

“Mereka akan ketahuan kalau melakukan latihan abal-abal karena baik foto atau videonya akan dipantau terus dan akan kelihatan juga dari sisi dan situasi di sekitar atlet tersebut berlatih. Jadi tidak akan bisa dibohongi karena kami pasti tahu itu semua,” jelas Nyoman Yamadhiputra.

Meski demikian, pihaknya mengaku jika sampai saat ini tidak ada atlet yang melakukan Latihan abal-abal yang selalu dipantau oleh tim monitoring dan evaluasi (monev) pelatda Bali, tim pelatda Bali sendiri dan tim dari KONI Bali dari sistem online atau melalui pelatdabali.com.

“Semuanya sudah tertata rapi dan sampai sejauh ini semuanya berjalan dengan baik serta para atlet juga melakukan latihan yang sebenarnya sesuai dengan laporan yang dilakuka rutin setiap hari di pelatdabali.com tersebut atau melalui video atau foto. Ya kami minta semua iu dipertahankan sampai situasi kembali kondusif untuk virus corona,” terang pria yang juga Ketua Umum FOPI Bali itu.

Sampai saat ini, diakui Yamadhiputra jika laporan yang sudah masuk 2800 laporan ke peladabali.com dari 255 atlet yang lolos PON dan kini tengah melakoni latihan fisik dan kebugaran di rumahnya masing-masing.

“Sejauh ini juga masih belum ada laporan soal atlet yang terkena virus corona dan kami harap tidak ada sampai kondisi normal nantinya. Saya rasa para atlet PON Bali juga memiliki kewajiba yang pasti dijalani yakni latihan sendiri,” tutup Yamadhiputra. (zil)