Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2020 Ditiadakan karena Pandemi Covid-19

Drs KN Boy Jayawibawa M.Si

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSDinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali meniadakan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) tingkat Bali tahun 2020.

Dalam surat bernomor 426/18881/Bid.Pora/Disdikpora tertanggal 27 Maret 2020, yang ditandatangani Kadisdikpora Bali Drs KN Boy Jayawibawa M.Si, disebutkan alasan peniadaan Porsenijar Bali lantaran anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Dalam surat yang ditujukan kepada Kadisdikpora Kabupaten/Kota seluruh Bali itu disebutkan dasar peniadaan Porsenijar Provinsi Bali mengacu SE Mendikbud RI Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Berjenjang Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dan Surat Gubernur Bali Nomor: 45/Satgascovid19/III/2020 tanggal 23 Maret 2020.

“Berdasarkan SE Mendikbud dan Surat Gubernur Bali itulah maka pelaksanaan Porsenijar Provinsi Bali tahun 2020 dibatalkan karena anggaran pelaksanaan Porsenijar dialihkan untuk penanganan Covid-19,” ujar Kadisdikpora Bali Boy Jayawijaya dalam suratnya.

Surat bersifat penting tersebut juga ditembuskan kepada Gubernur Bali, Wagub Bali, Sekda Provinsi Bali, Inspektur Provinsi Bali, Kepala BPKAD Provinsi Bali dan Ketua Umum BAPOPSI Provinsi Bali. (zil)