Lesakkan Dua Gol ke Gawang Madura United, Melvin Platje dapat Pujian Sang Pelatih

Melvin Platje saat menyundul bola ke gawang Madura United. (FOTO: laman butd)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Kemenangan penting atas Madura United hari Minggu 15 Maret 2020 lalu tidak lepas dari peran seorang Melvin Platje. Ia berhasil melesakkan dua dari tiga gol Serdadu Tridatu di laga itu.

Penampilan Platje pun mendapat tanggapan dari pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. Menurut pelatih berpaspor Brazil yang akrab disapa Coach Teco ini, penyerang asal Belanda tersebut memang merupakan sosok yang punya kualitas.

Teco pun berharap dengan dua gol tersebut bisa membuat Platje semakin percaya diri menjalani laga selanjutnya.

 “Pastinya bagus saat Melvin Platje bisa cetak dua gol di pertandingan melawan Madura United. Kita tahu dia adalah penyerang yang punya kualitas dalam tim ini,” ujar Coach Teco.

 Sebagai penyerang, kata Coach Teco, Platje juga punya finishing bagus. Pastinya dua gol di pertandingan melawan Madura United, lanjut Teco, akan membuat Platje lebih happy dan semakin percaya diri ke depannya.

Melvin Platje sendiri tampil selama 90 menit penuh kala menghadapi Madura United. Hebatnya dua gol berhasil ia ciptakan lewat kaki dan kepalanya. Gol pertama ia lesatkan lewat sontekan kaki kanannya, dan satu gol lainnya ia cetak lewat sundulan.

 Total Platje sudah mengemas enam gol selama tahun 2020 ini. Empat gol lainnya berhasil ia cetak di ajang Preliminary 1 Liga Champions Asia ke gawang Tampines Rovers dan babak penyisihan Grup G Piala AFC 2020 ke gawang Than Quang Ninh.

Pemain lain yang berperan penting di laga kontra Madura United adalah Paulo Sergio. Kemampuannya melakukan penetrasi serta umpan-umpannya yang terukur juga menjadi warna tersendiri dalam permainan Bali United.

Menurut Teco, sosok pemain asal Portugal ini cukup penting dalam timnya. “Ya, Paulo salah satu pemain penting dalam tim. Kita tahu dia pemain yang sangat berani kuasai bola. Dia juga bisa membuat tim lebih menyerang dengan umpan dan dribbling bola yang sering dilakukan. Pastinya kami senang dia bisa kembali saat pertandingan melawan Madura United,” imbuh Coach Teco.

 Di pertandingan sebelumnya saat di Filipina, Paulo tidak bisa membantu tim karena cedera. Serdadu Tridatu pun harus bermain dengan pemain yang ada. Jadi kembalinya Paulo saat melawan Madura United sangat penting untuk tim.

 Paulo Sergio sendiri sukses mencatatkan dua assist untuk dua gol Bali United yang dicetak Melvin Platje ke gawang Madura United. Selain dua assist tersebut, pergerakan Paulo Sergio juga berhasil membuat lini pertahanan Madura United kewalahan.(zil)