Platje Cetak Dua Gol saat Bali United Ungguli Madura United 3-1

Pemain Bali United melakukan selebrasi usai menjebol gawang Madura United pada lanjutan Liga 1 2020, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (15/3/2020). (FOTO: laman butd)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWSMelvin Platje melesakkan dua gol ke gawang Madura United sehingga membuat Bali United menang 3-1 atas tamunya itu dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/3/2020). Satu gol Serdadu Tridatu lainnya dicetak Willian Pacheco.

Begitu peluit ditiup wasit, kedua tim langsung terlibat jual beli serangan. Tuan rumah lebih beruntung ketika laga baru berjalan tiga menit, sontekan Platje  memanfaatkan umpan sodoran Paulo Sergio tidak mampu dijinakkan kiper Madura United Muhammad Ridho.

Gol tersebut segera direspon anak-anak Madura United dimana pada menit 26 Beto Goncalves lepas dari kawalan pemain belakang Bali United. Namun penyelamatan gemilang dilakukan Wawan Hendrawan dengan menghalau bola sebelum Beto berhasil melakukan eksekusi akhir.

 Memasuki menit 34 justru tim tuan rumah mampu menggandakan keunggulan melalui tendangan keras Willian Pacheco sukses memanfaatkan umpan terobosan rekannya.

Pada menit 42 Madura United berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat sontekan Beto Goncalves memanfaatkan umpan Greg Nwokolo. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Bali United.

 Pada menit injury time babak pertama, tim Serdadu Tridatu hampir mampu memperbesar keunggulan lewat tendangan chip Melvin Platje, sayang bola mendarat tipis di kanan gawang Madura United. Sampai dengan babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

 Babak kedua, laga tetap berlangsung dalam tempo cepat. Tim tamu Madura United yang tertinggal berusaha mencetak gol penyeimbang. Sementara Bali United juga berusaha menambah gol untuk mengamankan poin tiga yang sudah digenggamnya itu.

Pada menit 61 Madura United mendapat peluang emas lewat tendangan kaki kiri Andik Rendika yang maju membantu serangan. Beruntung tendangannya masih melebar di kiri gawang Wawan Hendrawan.

 Begitu juga dengan peluang Emmanuel Oti pada menit 71 dimana Oti terlebih dulu melakukan penetrasi sebelum melepaskan tendangan ke gawang Bali United, namun kegemilangan Wawan Hendrawan dan Hariono menghalau bola sukses mengamankan gawang Bali United.

 Tim Serdadu Tridatu akhirnya sukses mengunci kemenangan pada menit 80 lewat gol kedua Melvin Platje. Berawal dari sepak pojok Paulo Sergio, sundulan Melvin Platje sukses membobol gawang Madura United untuk ketiga kalinya. Skor 3-1 untuk Bali United yang bertahan hingga laga pungkas.

Kompetisi Liga 1 dan 2 oleh pemangku kepentingan dihentikan mulai Senin (16/3/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan karena kian merebaknya virus corona di Tanah Air. Sesuai jadwal,  Bali United akan menghadapi tuan rumah Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (4/4/2020) mendatang di Banda Aceh. (zil)