Coach “RD” Tidak Berpatokan Hasil Buruk Bali United di Piala AFC 2020

Rahmad Darmawan dan Fachruddin W Aryanto.

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS Pelatih kepala Madura United Rahmad Darmawan tidak menjadikan dua laga kurang memuaskan Bali United di ajang Piala AFC 2020, sebagai patokan ketika Madura United dijamu Bali United pekan 3 Liga 1, Minggu (15/3/2020) sore.

Dalam dua laga terakhir di Piala AFC 2020, Bali United beruntun kalah 1-2 dari tuan rumah Svay Rieng Kamboja, dan 0-4 dari tuan rumah Ceres Negros Filipina.

“Pertandingan Bali United di Piala AFC 2020 tidak bisa dijadikan ukuran akan seperti itu di Liga 1 saat menghadapi Madura United. Jadi kami harus tetap menempatkan Bali United sebagai tim kuat dan juara Liga 1 musim lalu,” ujar pelatih yang akrab  disapa Coach RD itu, di Gianyar, Sabtu (14/3/2020).

Coach RD mengatakan, bermain di atas rumput sintetis seperti yang dialami Bali United di ajang Piala AFC 2020, memang bukan perkara mudah. Karena itu, lanjut dia, ketika Bali United bermain di kandang sendiri dengan rumput asli, maka semua pemainnya mesti diwaspadai.

Ia mengatakan, Madura United sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi Bali United. Terlebih saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, skuatnya hanya bermain imbang tanpa gol.

“Recovery anak-anak cukup, kondisinya juga sangat bagus semoga laga nanti kami bisa meraih hasil maksimal,” ujar Coach RD sembari mengakui sebagai tim juara musim lalu, Bali United dihuni sejumlah pemain bagus.

Sementara pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra mengakui Madura United merupakan tim bagus dengan sejumlah pemain bintang. Namun bagi Bali United hasil maksimal melawan Madura United sangat diperlukan untuk mengangkat moral pemainnya setelah di Piala AFC meraih hasil kurang memuaskan.

Mengenai persiapan tim, ia mengakui sangat kurang karena hanya punya dua kali latihan. Sedangkan lawannya lebih banyak waktu mempersiapkan tim. Tetapi dengan dukungan penonton, ia berharap Bali United meraih hasil maksimal. (rie)