KKRYU Bali Selenggarakan Pelatihan Wasit Juri

Ida Bagus Putra Negarayana bersama Kabid Binpres KKI Bali I Gede Ariana. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Komunitas Kushin Ryu M. Karate-Do Indonesia (KKRYU) Bali akan menyelenggarakan pelatihan wasit juri KKI Bali, Minggu (15/3/2020) di Dojo Tantular Denpasar. Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan pemahaman wasit juri dalam menjalankan tugasnya.

Pada pelatihan sehari itu akan diikuti sebanyak 23 orang wasit juri dengan pemateri langsung Ketua Komisi Wasit KKI Bali, Sensei I Nengah Sudana dibantu oleh Sensei Gede Ariana dan Sensei Agung Baskara.

Koordinator KKRYU Bali, Ida Bagus Putra Negarayana yang juga penyandang DAN IV Karatedo di Denpasar, Jumat (13/3/2020) mengatakan, tujuan dari pelatihan lanjutan ini juga untuk memantapkan dan memperkuat pengetahuan teori dan praktik para wasit juri KKI Bali yang telah mengikuti Penataran Wasit Juri pada tanggal 16 Februari 2020 lalu.

Nantinya para wasit juri ini akan dipersiapkan bertugas dalam Kejuaraan Daerah KKI Bali yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 April 2020 mendatang.

“Pelatihan itu tidak cukup digelar sehari saja. Makanya ini adalah pelatihan lanjutan. Wasit juri KKI Bali agar benar-benar paham dalam menjalankan tugasnya. KKRYU ikut memberikan dukungan untuk mematangkan kesiapan wasit juri dalam memimpin pertandingan,” beber Ida Bagus Putra Negarayana.

Ia mengatakan, KKRYU selalu aktif dalam memberikan dukungan untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan dan kekeluargaan yang kuat untuk KKI Bali. Dengan harapan semakin jaya dan semakin berprestasi.

Dan, 23 orang yang ikut pemantapan pelatihan wasit juri adalah dari anggota sabuk hitam KKI Bali yang sebelumnya telah mengikuti Kegiatan Penataran yang dilaksanakan pada Minggu (16/2/2020) lalu.

“Kami yakin dengan semakin diasah, pengetahuan wasit juri juga semakin meningkat. Dengan begitu, kualitas pertandingan yang akan dia pimpin juga lebih berbobot. Dan, tidak lagi sifatnya meraba-raba dalam memutuskan sesuatu keputisan di pertandingan nanti,” jelas Ida Bagus Putra Negarayana.

Ia berharap melalui kegiatan karate kita tingkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara anggota yang tergabung dalam Keluarga Besar Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Bali. (zil)