Sarah Ayu Tamaela, Petembak Bali Peraih Tiga Medali Emas di “Legislator Championship”

Sarah Ayu Tamaela. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Prestasi gemilang ditorehkan petembak putri Bali, Sarah Ayu Tamaela setelah meraih 3 medali emas di ajang Legislator Championship 2020 level 3, di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, yang berakhir Minggu (8/3/2020).

Kejuaraan ini diikuti 250 petembak, berlangsung selama dua hari. Kejuaraan Legislator Championship ini masuk  Museum Rekor Indonesia (MURI) di kategori peserta terbanyak untuk tembak reaksi di Indonesia.

“Selain meraih 3 emas dari hasil kejuaraan itu sendiri, Sarah juga meraih 1 medali dari induk organisasi. Medali emas dari induk organisasinya karena Sarah dinilai sebagai petembak reaksi terbaik di event tersebut,” ujar pelatih Sarah, Wahyu Tamaela yang juga orang tua Sarah.

Kata Wahyu, Sarah meraih 3 medali emas di kategori overall open division, grade master open division, dan di kategori lady open division. Wahyu menambahkan, hasil dari lomba ini menjadi parameter untuk Sarah dalam mempersiapkan diri menghadapi World Shoot ke 19 di Thailand, 28 November – 5 Desember 2020 mendatang.

“Sarah tentunya senang banget dengan hasil lomba di Jakarta itu. Saya sebagai pelatih juga merasa puas karena latihan 3 bulan kemarin hasilnya tercapai, tetapi tetap ada evaluasi kekurangan teknik menembak yang Sarah harus perbaiki nanti di latihan-latihan selanjutnya supaya bisa tampil lebih baik lagi,” harap Wahyu Tamaela.

Sementara itu petembak Sarah menegaskan dengan raihan 3 emas jelas akan menjadi pelecut untuk latihan selanjutnya. Untuk lebih bersemangat lagi meningkatkan prestasi. Sebab, target utama adalah kejuaraan tembak reaksi dunia. Itu menjadi gengsi tersendiri untuknya. Agar bisa naik podium.

“Sekarang terpenting adalah menjaga konsistensi prestasi agar terus ditingkatkan. Sebab, di level dunia nanti akan semakin kompetitif dari sisi persaingan,” pungkasnya. (zil)