Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup Diikuti 255 Peserta

Made Darmiyasa

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSKejuaraan Bulutangkis Walikota Cup yang digabung dengan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bulutangkis Denpasar yang digelar di Lapangan Bulutangkis Sarwa Guna Wangaya Denpasar, 6-8 Maret 2020 diikuti 255 pebulutangkis putra dan putri untuk semua kategori.

Seperti diutarakan Wakil Ketua Pengkot PBSI Denpasar Made Darmiyasa, kategori yang dipertandingkan yakni usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan taruna putra dan putri. Hanya untuk sistem pertandingannya hanya untuk kategori usia dini mempertandingkan single saja. Sedangkan untuk anak-anak sampai taruna mempertandingkan single dan ganda.

“Karena Walikota Cup ini sekaligus Kejurkot maka 12 Persatuan Bulutangkis (PB) atau klub bulutangkis di Denpasar wajib untuk ambil bagian karena ini bentuk dari pertanggung jawaban pembinaan yang dilakukan mereka,” ungkap Darmiyasa, Kamis (5/3/2020).

Selain itu sudah dipastikan untuk pebulutangkis yang kini masuk skuat PON Bali tidak boleh ambil bagian di kejuaraan ini. Tujuannya untuk memberi kesempatan bagi para pebulutangkis pelapis mencuat dalam meraih prestasi.

“Dengan cara ini maka jelas akan muncul pebulutangkis pelapis yang berprestasi yang nantinya mampu menjadi juara dan meneruskan para seniornya di ajang seperti Porprov Bali dan PON yang menggunakan batas usia,” tambah Darmiyasa.

Apakah juara tahun lalu masih boleh turun untuk tahun ini  Darmiyasa mengatakan pastinya akan ada perubahan pebulutangkis sesuai dengan kategorinya. Artinya tiap tahun ada pebulutangkis yang naik kategori termask kemungkinan besar juaranya pada tahun lalu. “Boleh saja tapi kategorinya kan berbeda,” tukas Darmiyasa.(git)