Persita Tak Silau dengan Predikat Juara Liga 1 Bali United

Pelatih kepala Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro dan Chandra Waskito.

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS Meski sebagai tim promosi, Persita Tangerang tidak takut menghadapi juara Liga 1 musim 2019 Bali United pada pembuka laga musim 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (1/3/2020).

Pelatih kepala Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro kepada wartawan Sabtu (29/2/2020) dalam sesi pre match press conference mengatakan pihaknya sudah cukup lama mempersiapkan tim berjuluk Pendekar Cisedane itu untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

“Kami sudah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin, laga uji coba sudah beberapa kali kami lakukan, merekrut beberapa pemain penting untuk amunisi dan perubahan logo juga sudah dilakukan, semoga memberikan hasil yang baik,” ujar coach WCP.

Didampingi salah seorang penggawanya Chandra Waskito, WCP mengakui bahwa Bali United tim hebat dan jawara tahun lalu. Sebagai pelatih yang pernah menukangi tim Serdadu Tridatu, tentu WCP sudah mengantongi titik kelemahan bakal lawannya itu.

Begitu juga dengan tim Persita Tangerang yang kini dibesutnya itu, menurut WCP merupakan tim hebat karena mampu promosi dari Liga 2 ke Liga 1.

“Persita siap tunjukkan yang terbaik hadapi Bali United. Begitu juga dengan beberapa pemain baru kami, saya kira siap bermain bagus. Tetapi ini kompetisi panjang dan baru dimulai,” ujar WCP dan menambahkan Persita setiap laga tandang target mencuri poin dan mengamankan kemenangan di laga kandang.

Meski promosi ke Liga 1 musim ini, namun Persita bukan tim baru di kancah sepak bola nasional. WCP mengatakan para pemain tidak ada beban dan berupaya menikmati pertandingan. Dalam menghadapi Bali United, WCP memboyong 20  pemain ke Bali. (zil)