Coach Teco Sebut Peluang Bali United Lolos dari Fase Grup Piala AFC 2020 Masih Terbuka

Pacheco tidak bisa berbuat banyak saat timnya kalah dari Svay Rieng Kamboja.(FOTO: laman butd)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSBali United mencatatkan sekali menang dan sekali kalah di Grup G Piala AFC 2020. Dari empat tim yang ada di grup ini, Serdadu Tridatu sementara berada di posisi tiga dengan poin 3.

 Pemuncak klasemen Grup G masih diduduki Ceres Negros Filipina dengan poin 4, disusul Svay Rieng Kamboja dengan poin 3 berada di posisi kedua, sedangkan di bawah Bali United atau juru kunci ditempati Than Quang Ninh Vietnam dengan poin 1.

Terhadap hasil sekali menang (saat menjamu Than Quang Ninh) dan sekali kalah saat bertandang ke kandang Svay Rieng hari Selasa 25 Februari 2020 lalu, pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra mengakui kans timnya belum terkubur.

Pelatih berpaspor Brazil yang akrab disapa Coach Teco ini mengatakan bila skuat asuhannya tetap memiliki peluang terlebih kegagalan Ceres Negros mengamankan poin penuh di laga terakhir mereka.

 “Saya rasa kami masih punya peluang lolos dari penyisihan grup. Apalagi Ceres Negros juga kemarin bermain imbang di kandang melawan Than Quang Ninh. Meskipun kami kalah, tapi saya pikir ini tidak terlalu buruk. Kami masih akan melawan Ceres Negros dua kali dan Svay Rieng di kandang sendiri,” ujar Coach Teco.

Disinggung tentang satu gol Ilija Spasojevic yang dianulir wasit, Teco memilih untuk berpikir positif. Ia hanya berharap wasit bisa lebih adil di laga selanjutnya, baik saat kompetisi Asia maupun kompetisi domestik.

 “Ya, mengenai gol Spaso yang dianulir, menurut saya itu situasi dalam sepak bola. Kadang wasit bisa saja salah mengambil keputusan dan hakim garis saat itu membuat kesalahan. Tapi kami harus tetap berpikir positif ke depannya semoga saat pertandingan AFC ataupun Liga 1 wasit bisa lebih fair,” kata Coach Teco.

Di ajang Piala AFC 2020, Bali United akan bertandang ke kubu Ceres Negros pada 11 Maret 2020 mendatang. Sedangkan di pembuka Liga 1 2020 ini, Bali United akan menjau Persita Tangerang hari Minggu 1 Maret 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Skuat Serdadu Tridatu sendiri menjalani sesi latihan tertutup pada hari Jumat 28 Februari 2020 sebagai persiapan jelang laga perdana tersebut. (zil)