Bali United Gagal Bawa Pulang Poin dari Kandang Svay Rieng

Spaso menyundul bola ke arah gawang Svay Rieng yang dikawal Om Outdom namun masih bisa ditepis, dan bola pantul akhirnya diselesaikan dengan tendangan oleh Spaso. (FOTO: laman butd)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSMeski dari segi penguasaan bola Bali United lebih unggul dari tuan rumah Svay Rieng Kamboja, namun hasil akhir anak asuh Stefano Cugurra harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-2 dalam laga Grup G Piala AFC 2020, di National Olympic Stadium, Kamboja Selasa (25/2/2020) malam. Satu-satunya gol Bali United di laga ini dicetak Ilija Spasojevic.

Bermain di lapangan rumput sintetis, pasukan Serdadu Tridatu tampak di menit-menit awal masih belum mampu menguasai lapangan. Sebaliknya tuan rumah langsung tancap gas. Hasilnya, di menit ke-12 tendangan jarak dekat penyerang Svay Rieng, Hoy Phallin tidak mampu dijangkau Nadeo Arga Winata, 1-0 tuan rumah unggul.

Tertinggal 1-0, anak-anak Bali United meresponnya dengan permainan cepat, kendati masih belum mampu beradaptasi dengan kondisi rumput sintetis.  

Pada menit 19 tim tuan rumah Svay Rieng kembali menggandakan keunggulan lewat Jean Marie Mbarga yang terlebih dulu mampu menerobos masuk lini pertahanan Bali United sebelum melepaskan tendangan jarak dengan ke gawang Nadeo. Gol ini turut andil oleh salah passing pemain Bali United di rusuk kanan pertahanannya.

Pada menit 27 tim Serdadu Tridatu berusaha membalas. Berawal dari penetrasi Rahmat yang dilanjutkan dengan umpan ke dalam kotak penalti, sayang sentuhan akhir Spasojevic belum menemui sasaran. Hingga babak pertama selesai, skor tidak berubah 2-0 untuk Svay Rieng.

Babak kedua, Bali United berupaya membobol gawang lawan melalui satu dua sentuhan bola. Di awal babak kedua ini permainan praktis dikuasai anak-anak Bali United, dan pemain Svay Rieng lebih banyak bertahan.

Kendati begitu, gol memperkecil kedudukan tak juga kunjung tiba. Beberapa kali serangan Bali United berhasil dibendung oleh para pemain Svay Rieng. Serdadu Tridatu akhirnya sukses mencetak gol pada menit 59 lewat Ilija Spasojevic.

Gol ini berawal dari umpan Paulo Sergio diteruskan dengan sundulan Spaso namun masih mampu ditepis kiper Svay Rieng, Om Outdom. Tetapi bola ribbon langsung disambut dengan tendangan dan membobol gawang Svay Rieng. Skor 2-1 Bali United masih tertinggal.

Pada menit 89 Bali United hampir menyamakan kedudukan lewat sontekan Stefano Lilipaly yang masuk di babak kedua memanfaatkan umpan Gavin Kwan, sayang sontekan melambung di atas gawang Svay Rieng.

 Memasuki menit pertama injury time, Svay Rieng hampir memperbesar keunggulan lewat sontekan jarak dekat Jean Marie Mbarga, namun beruntung bola hanya membentur tiang kiri gawang Nadeo. Sampai babak kedua usai, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Svay Rieng tetap bertahan.(zil)