Jelang Hadapi Svay Rieng, Teco Sebut Skuatnya Berpengalaman di Lapangan Sintetis

Coach Teco dan asisten coach Eko Purdjianto mengawasi serius penggawanya berlatih jelang hadapi Svay Rieng.(FOTO:butd.com)

Kuta, PERSPECTIVESNEWSBali United bakal dijamu di lapangan sintetis oleh Svay Rieng Kamboja dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC 2020, Selasa 25 Februari 2020 mendatang. Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra tidak terlalu risau, karena timnya sudah pernah bermain di lapangan sintetis saat menang 5-3 dari Tampines Rovers Singapura.

 Ditemui di sela-sela latihan skuat Serdadu Tridatu di Lapangan Tri Sakti Legian, pelatih yang karib disapa Coach Teco itu mengakui kalau timnya hanya perlu sedikit adaptasi dengan kondisi lapangan sintetis. Namun ia cukup yakin dengan kemampuan Fadil Sausu dkk berdasarkan pengalaman ketika bermain di Singapura tersebut.

 “Mengenai rumput sintetis, pastinya kami harus adaptasi lagi. Tapi hal positifnya adalah tahun ini kami sudah sempat main di lapangan seperti itu di Singapura. Selain itu kami juga masih punya sekali kesempatan untuk uji coba lapangan di sana (Kamboja). Semoga para pemain bisa cepat adaptasi,” kata pelatih berpaspor Brazil tersebut.

Skuat Serdadu Tridatu kembali menjalani sesi latihan di Lapangan Tri Sakti, Legian. Dalam sesi latihan itu terlihat enam pemain yang sebelumnya menjalani TC Timnas Indonesia Senior sudah kembali bergabung dengan Serdadu Tridatu.

Coach Teco mengatakan bila enam pemain yang baru kembali dari Timnas hanya diberikan menu latihan teknik lantaran baru saja menjalani tes fisik dalam TC Timnas tersebut.

“Ya, hari ini enam pemain yang kembali dari Timnas gabung latihan, tapi belum latihan secara penuh. Mereka bilang baru saja menjalani tes fisik di Timnas. Jadi mereka hanya ikut sesi latihan teknik saja untuk hari ini. Kami masih punya dua kali sesi latihan sebelum berangkat ke Kamboja,” ujarnya.

Salah seorang penggawa andalan Bali United, Stefano Lilipaly mengaku cukup fit setelah menjalani TC Timnas Indonesia Senior selama beberapa hari.

 “Kondisi saya setelah dari TC Timnas saat ini cukup baik. Saya sudah memeriksa kondisi saya di latihan sore ini dan tidak ada masalah. Fisik saya juga terlihat bugar dan bagus untuk persiapan tim di lanjutan Piala AFC 2020 nanti,” kata Lilipaly.

 Disinggung mengenai laga tandang di Piala AFC 2020 menghadapi klub Kamboja, Svay Rieng, pemilik nomor punggung 87 ini mengungkapkan bila kemenangan 5-3 saat Liga Champions Asia 2020 menghadapi Tampines Rovers menjadi modal penting ketika akan kembali bermain di lapangan sintetis.

“Ya, pertandingan selanjutnya melawan Svay Rieng kami akan bermain di lapangan sintetis. Tentu kami punya modal saat menang di Singapura melawan Tampines Rovers. Kami akan fokus dan bekerja keras untuk memperoleh hasil maksimal di Kamboja dengan segala persiapan yang sudah dilakukan,,” tutup Lilipaly. (git)