Meski Menuai Hasil Berbeda di Laga Perdana, Bali United Tetap Mewaspadai Svay Rieng

Skuat Bali United berlatih intensif jelang dijamu Svay Rieng, 25 Februari 2020 nanti di Kamboja. (FOTO: laman butd)

Kuta, PERSPECTIVESNEWS – Meski Bali United di laga perdana Grup G Piala AFC 2020 berhasil menang besar atas klub Vietnam Than Quang Ninh, namun di laga kedua kontra klub Kamboja, Svay Rieng, 25 Februari 2020 mendatang di Kamboja agar tidak memandang remeh bakal lawannya itu.

“Memang, Svay Rieng sendiri kalah lawan wakil Filipina, Ceres Negros. Tetapi klub tersebut (Svay Rieng,red) wajib diwaspadai apalagi main di kandang sendiri,” ucap Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra saat memimpin skuatnya latihan di Lapangan Tri Sakti, Legian, Selasa lalu.

Sesi latihan yang dijalani Serdadu Tridatu di Lapangan Tri Sakti, Legian untuk pemulihan fisik setelah para pemain mendapatkan waktu libur sehari sebelumnya.

 Pelatih berpaspor Brazil yang akrab disapa Coach Teco mengatakan, Svay Rieng merupakan klub kuat di Kamboja. Wajar, lanjut dia, kalau Fadil Sausu dkk wajib mewaspadai calon lawannya tersebut kendati di laga sebelumnya mengalami kekalahan atas Ceres Negros.

“Ketika kami bisa menang di pertandingan pertama, pastinya kami akan makin percaya diri. Tapi kami juga tidak boleh menjadikan hasil Svay Rieng di pertandingan pertama melawan Ceres Negros sebagai alasan untuk meremehkan mereka. Mereka sudah main di Liga Kamboja dan meraih hasil positif. Jadi kami harus mewaspadai mereka,” ujar Coach Teco.

Disinggung mengenai kekuatan Svay Rieng, Teco pun memberikan pujiannya. Ia juga memberikan perhatiannya kepada empat pemain asing, termasuk gelandang asal Brazil, Thiago Santos.

 “Saya sudah lihat pertandingan mereka. Yang saya tahu mereka punya empat pemain asing dan satu di antaranya gelandang dari Brazil. Saya tidak kenal dia secara langsung tapi saya dapat info kalau dia pemain bagus yang sempat main di Liga Thailand. Saat dia main di Thailand, saya sudah di Indonesia,” kata Coach Teco. Grup G Piala AFC 2020 dihuni empat tim, yakni Ceres Negros di puncak klasemen dengan poin 3, kemudian Bali United dengan poin sama di tempat kedua, kemudian dua tim lainnya Than Quang Ninh dan Svay Rieng di posisi ketiga dan empat tanpa nilai. Empat tim ini baru melakukan sekali laga. (git)