Kapolda Bali: “Digelarnya BBMVER 2020 Juga Bentuk Dukungan untuk Papua sebagai Tuan Rumah PON 2020”

Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS– Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menegaskan bahwa digelarnya event Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run (BBMVER) 2020, baru-baru ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2020 nanti.

Menurut orang nomor satu di Polda Bali ini, hal yang paling hakiki dari semangat Papua menjadi tuan rumah PON XX adalah terwujudnya nasionalisme kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menyelenggarakan PON bagi Papua, bukan sekedar kebanggaan tetapi mengandung makna sama rasa dan memperkokoh persaudaraan.

“PON adalah wahana pemersatu bangsa. Papua adalah bagian dari NKRI. Melalui acara BBMVER 2020, saya selaku Kapolda Bali sangat mendukung Papua sebagai tuan rumah PON XX,” tegas Kapolda.

Terkait masalah keamanan, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa Papua sama dengan provinsi yang lain. Kapolda yakin bahwa Pemerintah Papua bersama aparat keamanan dan seluruh stakeholder bergandengan tangan untuk menyuksesksan pesta olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali itu.

“Polri bersama TNI dan seluruh lapisan masyarakat Papua lainnya siap mengamankan pelaksanaan PON XX Papua yang dijadwalkan akan dilaksanakan dari tanggal 20 Oktober sampai 2 November 2020,” ucapnya.    (ari)