Sepak Bola Putri, Futsal Putri dan Beach Soccer Sepakat Dipertandingkan di Porprov Bali 2021

Para petinggi Asprov PSSI Bali. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Peserta Kongres Biasa Asprov PSSI Bali sepakat sepak bola putri, futsal putri, dan beach soccer dipertandingkan di ajang Porprov Bali XV/2021 Badung.

Para peserta kongres yang digelar di Hotel Puri Nusa Indah Denpasar, Minggu 16 Februari 2020 itu sependapat bahwa cabor sepak bola yang hanya memperebutkan dua medali emas, yakni sepak bola (putra) dan futsal (putra) perlu menambah tiga medali lagi untuk diperebutkan.

“Dari keputusan kongres tersebut selanjutnya Asprov PSSI Bali akan bersurat ke KONI Bali dan akan melakukan sosialisasi ke daerah-daerah,” ujar Ketua Departemen Sepak bola Asprov PSSI Bali, Nasser Fakhri Attamimy dihubungi Senin (17/2/2020).

Kongres Biasa Asprov PSSI Bali diikuti delapan dari sembilan Askab/Askot PSSI se-Bali, satu dari empat Asosiasi Anggota Asprov PSSI Bali, dan 13 dari 19 klub anggota PSSI Bali.

Nasser Attamimy mengatakan, untuk beach soccer sebenarnya sudah sempat dieksebisikan saat gelaran Porprov Bali XIII/2013 Denpasar. Namun pada porprov berikutnya tidak muncul. Sedangkan untuk futsal putri dan sepak bola putri memang belum pernah dieksebisikan pada porprov sebelumnya.

“Semestinya kalau sudah pernah dieksebisikan maka pada porprov berikutnya sudah langsung dipertandingkan secara resmi. Sedangkan untuk sepak bola putri dan futsal putri, kendati belum pernah eksebisi tetapi liga resminya sudah ada,” ujarnya.

Nasser mengatakan, untuk sepak bola putri sudah ada liga resmi yakni Piala Pertiwi sejak 2017 dimana Bali mengikuti Piala Pertiwi tersebut di Palembang, sedangkan untuk futsal putri sudah ada liga futsal nasional putri U-21 tahun 2015.  

“Kembali lagi apakah tiga cabor itu nanti akan dipertandingkan resmi di Porprov Bali 2021, ya kalau melihat tradisinya memang harus eksebisi terlebih dahulu. Tetapi lihat kesepatan dari Askab dan Askot PSSI se-Bali nantinya,” pungkas Nasser Attamimy. (zil)