Gus Gana Terpilih Kembali sebagai Ketum FOKSI Denpasar

Muskot FOKSI Denpasar kembali memilih IB Gede Gana Putra Karang sebagai ketua umum.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSIda Bagus Gede Gana Putra Karang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkot Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) periode 2019-2024 pada Muskot FOKSI Denpasar, di SDN 5 Padang Sambian, Denpasar, Minggu (16/2/2020).

Pria yang juga Perbekel  Desa Dangin Puri Kauh itu terpilih secara aklamasi untuk kali kedua setelah 10 suara yang terdiri 2 klub kabaddi di Denpasar dan 8 sekolah semuanya mendukung dirinya menjadi ketua.

“Ya, target meningkatkan perolehan medali emas di Porprov Bali menjadi tekad saya dan pengurus lainnya. Kalau di Porprov Bali XIV di Tabanan 2019 lalu kami dari 6 nomor yang dipertandingkan membawa pulang 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Jadi nanti di Porprov Bali XV/2021 di Badung kami bertekad membawa pulang 2 emas. Meningkat 1 emas lagi,” katanya usai muskot.

Peluang untuk merealisasikan target tersebut sangat besar karena memang tim FOKSI Denpasar telah lebih dini mempersiapkan timnya. Termasuk para pemainnya yang sudah memiliki pengalaman bertanding yang tak diragukan lagi.

Lantas proyeksinya di nomor apa untuk 2 emas tersebut? pria yang biasa disapa Gus Gana itu mengaku jika tidak mematok emas dengan pasti di nomor mana. “Jika nanti tetap dipertandingkan 6 nomor di Porprov Badung  tahun depan maka ya dari 6 nomor itu 2 nomor di antaranya yang menyumbangkan emas. Kami tidak bisa secara detil memastikannya. Pasalnya 6 nomor itu semua tim kami berpeluang emas,” tegas Gus Gana.(rup)