Fano Sebaiknya Lakukan Recovery di Bali

Stefano Lilipaly

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Salah satu penggawa andalan Bali United, Stefano Lilipaly atau akrab disapa Fano dinilai tepat jika melakukan recovery cedera kaki kananya di Bali saja meski dia dipanggil berlatih bersama timnas Indonesia di Jakarta, 13-23  Februari mendatang.

Sebanyak tujuh penggawa Bali United dipanggil timnas Indonesia. Mereka yakni Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Ilja Spasojevic, Gavin Kwan Adsit, Irfan Jauhari dan Lerby Eliandri. Mereka masuk timnas yang mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022.

Penilaian tepat jika Fano recovery di Bali itu datangnya dari pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra. “Enam pemain minus Fano sudah berangkat untuk bergabung dengan timnas hari ini (kemarin, red) tapi untuk Fano saya rasa lebih bagus melakukan penyembuhan di Bali saja,” kata pelatih yang akrab disapa Coach Teco itu, Kamis (13/2/2020).

Fano sendiri, menurutnya, memang hanya memiliki waktu lima hari untuk bergabung di timnas mulai sekarang ini namun sudah dua hari Fano belum berangkat. Tapi Teco menilai Fano harus memulihkan secara total cederanya itu.

“Kenapa saya menilai Fano lebih bagus di Bali saja dan sementara tak berangkat ke timnas Indonesia karena juga akan percuma Fano tak bisa latihan di timnas dengan kondisinya sekarang ini. Fokus dan fokus penyembuhan secara cepat yang dibutuhkan Fano,” tegas pelatih asal Brazil itu.

Lantas apakah keberangkatan 6 pemain yang dipanggil timnas tidak mengganggu program latihan menjelang Bali United menghadapi klub Svay Rieng dari Kamboja di AFC Cup, 25 Februari mendatang,  Coach Teco mengatakana sebaiknya mereka di Bali saja. “Tapi timnas memiliki program lain. Kenapa kami berharap semua pemain Bali United bisa di Bali karena untuk mengikuti program latihan kebugaran fisik, Teknik serta taktik dan strategi. Tapi masih ada waktu seminggu untuk berlatih sebelum melawan klub Kamboja karena mereka pulang dari timnas pada 19 Februari mendatang,” pungkas Teco. (zil)