Empat Petembak PON asal Denpasar Ditarget Emas

Kadek Rico Vergian Dinatha.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pengurus Kota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Denpasar memberi tugas kepada empat petembaknya yang berlaga membela Bali di ajang PON XX/2020 Papua nanti agar membawa pulang dua medali emas.

Perbakin Bali sendiri meloloskan 10 petembak ke PON Papua, yang akan digelar akhir Oktober hingga November mendatang itu. Mereka adalah Kadek Rico Vergian Dinatha, Ketut Sudiana, Lily Sulistya Dewi, dan Talita Juditha Amlira.

Sekretaris Pengkot Perbakin Denpasar, Made Sugiantara, Senin (10/2/2020) mengatakan para petembak PON Bali itu saat ini menduduki peringkat lima besar di Tanah Air.

“Mereka menempati ranking 5 besar di Indonesia. Dasar itulah yang membuat kami prediksi dan memancang bidikan target dua medali emas itu. Dua emas itu kami prediksi dari nomor mix yakni melalui Kadek Rico dan Lily Sulistya Dewi serta nomor perorangan melalui Kadek Rico,” ujar Sugiantara menegaskan.

Menyoal dua nomor itu diungkapkan jika semuanya di jenis pistol karena untuk jenis rifle tidak ada petembak Denpasar yang turun karena diwakili satu petembak Badung dan satu lagi petembak dari Singaraja.

“Semua atet yang lolos PON Papua sudah resmi berdasarkan dari Surat Keputusan (SK) PB Perbakin namun berapa yang dikirim nantinya ke Papau masih menunggu keputusan dari KONI Bali,” jelasnya. Menyoal rival petembak dari provinsi lainnya dipaparkannya jika datang dari provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat. “Kalau di PON Jawa Barat 2016 silam kami memang kurang beruntung karena semua petembak Denpasar masuk final namun hanya bisa membawa 2 medali perak saja. Semoga nanti di PON Papua keberuntungan di pihak kami sehingga berapapun jumlah yang masuk final bisa semuanya mampu menyumbangkan medali emas bagi Bali,” demikian Made Sugiantara. (rup)