Asprov PSSI Bali Jadwalkan Gelar Liga 3 Mulai 7 Juni 2020

Gede Made Anom Prenatha

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSAsprov PSSI Bali kini tengah merancang jadwal Liga 3 regional Bali dengan kick off dimulai pada 7 Juni mendatang. Proyeksi itu merupakan keputusan dari rapat internal pengurus PSSI Bali di Denpasar.

“Kalau proyeksi stadion yang digunakan nantinya masih menggunakan Stadion Ngurah Rai Denpasar seperti sebelum-sebelumnya. Kami sengaja memberikan informasi lebih awal ini agar nantinya klub-klub yang hendak mengikuti kompetisi Liga 3 ini bisa mempersiapkan diri lebih awal lagi,” ujar Direktur Kompetisi Asptov PSSI Bali Gede Made Anom Prenatha, Rabu (5/2/2020).

Disebutkannya, jadwal manager meeting direncanakan 26 April dan selanjutnya pada 31 Mei proses MCM. Sedangkan untuk pendaftaran pemain termasuk klub yang ambil bagian dibatasi sampai 25 Mei.

“Soal syarat pemain masih sama dengan kompetisi tahun sebelumnya yakni diperbolehkan menggunakan 5 pemain senior tapi hanya 3 yang main di dalam lapangan,” tambah Anom Prenatha.

Sementara persyaratan untuk usia pemain juga sama dengan tahun sebelumnya, dimana pemain yang boleh ambil bagian di luar pemain senior yakni  kelahiran 1 Januari 1996 atau U-23.

“Target putaran Provinsi, minimal ada 12 kali pertandingan. Dan jumlah untuk klub yang ambil bagian setidaknya minimal 10 klub yang ada di Bali. Harapan kami kalau bisa jumlah klub yang ambil bagian bisa lebih dari 10 klub,” tegas Anom Prenatha.

Mengenai sistemnya, Anom mengatakan menggunakan pembagian dua  grup sehingga saat kick of mulai 7 Juni pertandingan akan berlangsung selama 3 pekan saja serta final diproyeksikan berlangsung 28 Juni 2020. (rup)