KONI Bali Jadwalkan Gelar Rapat Anggota Tahunan pada 12 Februari 2020

0
44
Ida Ayu Ratih Herawati

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSRapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Bali dipastikan bakal digelar pada Rabu (12/2/2020) di Hotel Nirmala Mahendradata Denpasar. RAT sehari penuh itu akan membahas laporan pertanggung jawaban selama setahun, evaluasi program kerja dan program satu tahun ke depan, hingga membahas persiapan PON XX/2020 Papua.

Selain hal tadi, RAT juga akan membahas persiapan awal Porprov Bali XV/2021 di Kabupaten Badung, termasuk mendengarkan presentasi pihak KONI Kabupaten Badung selaku tuan rumah hajatan olahraga terbesar di Bali itu.

Wakil Sekretaris KONI Bali, Ida Ayu Ratih Herawati menjelaskan, pada RAT KONI Bali bakal membahas pertanggung jawaban setahun dan program kerja ke depan yang dipastikan dihadiri anggota KONI seperti Pengprov cabor serta KONI Kabupaten/Kota seluruh Bali.

Diharapkannya dalam RAT tersebut dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster sekaligus membuka RAT 2020. Pasalnya, RAT nanti juga sekaligus membahas PON di Papua dan Porprov Bali XV di Kabupaten Badung 2021 mendatang. Dan tema yang diusung RAT KONI Bali nantinya yakni ‘Melalui Persatuan dan Persaudaraan Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga Menuju PON 2020 di Papua’.

Ratih Herawati menjelaskan, tema itu diambil karena KONI Bali ingin menekankan soal persatuan dan persaudaraan sebab masih ada Pengprov yang masih pecah, padahal olahraga sejatinya bisa bersatu dan olahraga lebih kepada proyeksi pingkatkan prestasi. Dengan harapan prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya baik dari sisi perolehan medali atau lainnya.

“Kami menitikberatkan di sana jadi bukan sekedar ikut berpartisipasi di PON Papua. Dengan dana terbatas dan lokasi PON sangat jauh tentu prestasi adalah targetnya,” kata wanita yang akrab disapa Dayu Ratih itu, Senin (3/2/2020).

Ditambahkannya, dalam RAT nanti yang tak kalah pentingnya dibahas yakni evaluasi program tahun 2019. Terutama kekurangan dan apa yang mesti dilakukan untuk memperbaikinya demi menuju program yang lebih baik lagi.

“Setidaknya RAT nanti akan dihadiri 55 organisasi terdiri dari 47 pengprov cabor dan organisasi fungsional yang lainnya. Organisasi fungsional itu di antaranya Perwosi, Bapomi, Baposi dan Siwo PWI Bali,” pungkas Dayu Ratih. (rup)