Dubes Republik Ceko untuk Indonesia Kagumi Keragaman Budaya Bali

Dubes Republik Ceko untuk Indonesia Mr H.E. Ivan Hotek dan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko, Mr Martin Smolek saat meninjau Kantor Konsulat Kehormatan Republik Ceko untuk Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. (FOTO:ist)

Denpasar,  PERSPECTIVESNEWSDalam rangka kunjungannys ke Bali, Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia Mr H.E. Ivan Hotek didampingi oleh Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko, Mr Martin Smolek melakukan peninjauan ke Kantor Konsulat Kehormatan Republik Ceko untuk Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur di dalam kawasan resort Griya Santrian pada hari Kamis (30/1/2020).

Malam harinya, rombongan tamu Republik Ceko bersama dengan Hermawan Kartajaya, Konsul Kehormatan Republik Ceko untuk Surabaya, Bali dan Nusa Tenggara Barat dijamu layaknya tamu Kerajaan Bali dengan santapan makan malam Rajalaya di kediaman Griya Gede Keniten. Para tamu mengaku kagum atas keindahan Pulau Dewata dan keramahan masyarakatnya dalam bingkai budaya dan kearifan lokal Bali.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Denpasar, Ida Bagus Gede Sidharta Putra yang juga pengelola bisnis Santrian Group dan GM Griya Santrian, menyambut rombongan dalam rangkaian acara ramah tamah.

Dalam kesempatan tersebut, keluarga besar Santrian Group, IB. Ngurah A. Kumbayana, Managing Director Santrian Resorts and Villas, IB Agung Partha Adnyana yang merupakan Ketua Bali Tourism Board (BTB) beserta IB Alit Awathara juga turut hadir dalam upacara penyambutan.

“Kami ingin memperkenalkan kekayaan dan keragaman budaya Bali kepada masyarakat Ceko. Lewat pertemuan ini kami sepakat dan punya komitmen yang sama untuk mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya pengembangan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, sebagai pilihan untuk para turis asal Ceko,” ungkap Ida Bagus Gede Sidharta Putra atau yang akrab disapa Gusde dalam rilisnya kepada pewarta.(ari)