Gerak Cepat, Usai Dilantik Ka Kwarda Langsung Bersinergi dengan Ketua Umum KONI Bali

Made Rentin dan Ketut Suwandi

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Merangkul semua komponen dan stakeholders adalah komitmen yang dipegang teguh Kwarda Bali, karena menyadari tanpa adanya dukungan semua pihak mustahil keberhasilan dalam pelaaksanan tugas bisa diraih.

Baru dua hari usai dilantik, Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka Bali, Made Rentin, Rabu (29/1/2020) langsung bertemu dengan Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi di ruang kerjanya di GOR Ngurah Rai Denpasar.

Kedua figur tersebut memang sudah akrab karena sempat bersama-sama ngurus olahraga saat Made Rentin sebagai Plt. Kadispora Bali, April – Desember 2019 yang lalu.

“Sebagai sahabat, senior dan teman dekat, saya merasa terhormat hari ini didatangi oleh Ka Kwarda, selama ini saya banyak memberi support dan dukungan serta berdiskusi dalam melaksanakan tugas di Pemprov Bali, terutama saat bertugas di Dispora,” urai Ketut Suwandi.

Lebih lanjut Suwandi menjelaskan sosok Made Rentin adalah sosok muda yang energik dan responsif dalam melaksanakan tugas kedinasan. “Saya melihat dia punya masa depan yang cerah dalam menjalankan karier, makanya saya selalu berpesan laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, susah lo mendapatkan kepercayaan dari pimpinan,” pungkas Suwandi.

Sementara itu Made Rentin yang baru saja (Senin, 27/1/2020) dilantik oleh Gubernur Bali sebagai Ka Kwarda Bali masa bakti 2019-2024 mengatakan, kehadirannya di KONI Bali untuk menjalin kerja sama agar ke depan koordinasi mudah dilakukan.

“Pramuka penting bersinergi dengan semua pihak tanpa kecuali termasuk KONI Bali, karena dalam memajukan Gerakan Pramuka di Bali, peran KONI tentu penting dan strategis dalam mencetak generasi muda berprestasi di bidang olahraga, nah di situlah Pramuka perlu bersinergi dengan menjadikan sosok olahragawan berprestasi itu sebagai ikon dan inspirasi bagi anggota Pramuka lainnya,” papar Rentin.

Lebih jauh dia menjelaskan ke depan tidak menutup kemungkinan agenda kegiatan Kwarda Bali “dipadukan” dengan kegiatan salah satu cabang olahraga, sehingga semangat kompetisi dan jiwa sehat tumbuh kembang dalam segenap anggota Pramuka.

“Pihak Kwarda Bali selalu membuka diri kepada semua pihak, bahkan kami mengajak siapa pun dia untuk bersama-sama ikut serta dan berperan aktif dalam memajukan gerakan Pramuka di Bali, mari sama-sama kita selamatkan masa depan generasi muda Bali dari berbagai ancaman, misalnya narkoba atau kenakalan remaja,” pungkas Made Rentin. (rup)