PSM Makassar Gilas Wakil Timor Leste di Ajang Piala AFC

Ferdinand Sinaga (FOTO:ist)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – PSM Makassar menang telak atas Lalenok United FC Timor Leste dengan skor 4-1 di ajang Piala AFC yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (22/1/2020).

Empat gol PSM Makassar yang bersarang ke gawang Lalenok United FC tiga di antaranya dicetak Ferdinand Sinaga menit ke-12, 68, dan menit ke-72. Satu gol lagi tim berjuluk Juku Eja tersebut dicetak Giancarlo pada menit ke-41.

Satu-satunya gol dari Lalenok United FC yang bertindak sebagai tuan rumah dicetak oleh Adade D pada babak pertama menit ke-2. Pada pertandingan ini, Lalenok United bermain dengan 10 orang setelah pemainnya, Agbozo N dikartu merah oleh wasit pada menit ke-25.

Dengan hasil ini, PSM Makassar selangkah lagi maju ke babak utama Piala AFC. Pada leg kedua, PSM Makassar akan bermain sebagai tuan rumah melawan Lelanok United.

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak didampingi Ferdinand Sinaga seusai laga mengatakan senang dengan kemenangan ini dan peluang ke putaran berikutnya sangat terbuka mengingat di leg kedua nanti tinggal membutuhkan hasil imbang.

Meski begitu, Bojan mengatakan, bermain di kandang sendiri tidak ada alasan bagi tim Juku Eja bermain imbang. Dia menambahkan, permainan anak-anak PSM Makassar secara taktik sudah sangat memuaskan dirinya meski performanya tidak bagus.

“Kami latihan hanya 10 hari dengan 7 pemain baru yang butuh waktu untuk mengerti dan memahami satu sama lain. Makanya performanya belum seperti laga-laga saat Liga 1, tetapi saya sangat puas dengan kemenangan ini,” ujar Bojan Hodak.

Sementara pelatih Lalenok United FC, Yance Efraim mengatakan sebenarnya permainan anak asuhnya sudah bagus, peluang banyak tercipta tetapi tidak banyak membuahkan gol.

“Saya tidak habis pikir mengapa penjaga gawang kami dikartu merah, ini masalah yang membuat para pemain kita goyah dan bermain dengan kurang orang. Itulah masalah awal terjadi yang menyebabkan kekalahan,” ujar Yance. Yance berjanji di leg kedua nanti akan bermain lebih bagus lagi dan semangat tinggi meski bermain di kandang PSM Makassar.(rup)