Musrenbang Denpasar Barat Fokus Arahkan Prioritas Pembangunan Infrastruktur

Camat Denpasar Barat AAN Made Wijaya saat memberikan sambutan pada Musrenbang Denpasar. (FOTO: Humas dan Protokol Pemkot Denpasar)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS  – Kepala Bappeda Kota Denpasar diwakili Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, I Gusti Agung Putu Ratnata membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Denpasar Barat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Denpasar Barat, Rabu (22/1/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Denpasar Barat AAN Made Wijaya, Muspika Kecamatan Denbar, Ketua TP PKK Denbar, perbekel/lurah se-Denbar, tokoh masyarakat dan undangan terkait lainnya.

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya dibacakan Camat Denpasar Barat, AAN. Made Wijaya mengatakan dalam penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan patut diketahui di wilayah instansi pemerintahan dan masyarakat yang melaksanakan pembangunan berdasarkan Musrenbang khususnya Musrenbang RKPD Tahun 2021 Kota Denpasar yang dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Barat.

Musrenbang merupakan wadah untuk merumuskan agar Program Pemkot Denpasar berguna bagi masyarakat dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Ditemui usai pembukaan Musrenbang, Camat Denpasar Barat, AAN. Made Wijaya mengatakan Musrenbang Kecamatan Denbar ini rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Januari.

Dari Musrenbang Kecamatan Denpasar Barat kali ini usulan dari perwakilan desa/kelurahan lebih banyak difokuskan kepada peningkatan infrastruktur selain juga peningkatan sumber daya manusia.

“Jumlah usulan program yang diusulkan untuk tahun 2021 sebanyak 51 usulan program prioritas untuk Kecamatan Denpasar Barat. Tentunya kita inventarisir usulan-usulan prioritas yang disampaikan oleh seluruh Desa/Kelurahan yang ada di Denpasar Barat jumlah yang kita sarankan adalah 51 usulan,” ungkapnya.

Made Wijaya mengatakan masyarakat Denpasar Barat berharap Pemkot Denpasar memberikan kesempatan kepada Kecamatan Denpasar Barat untuk merealisasikan program usulan tersebut di tahun 2021.

“Dari usulan-usulan tersebut  lebih banyak difokuskan kepada pemeliharan dan infrastruktur sehingga masyarakat di Denpasar Barat dapat benar-benar mendapat manfaatnya,” ujar AAN. Made Wijaya.(ari)