KONI Tabanan Jadwalkan Membentuk Tim Bayangan Porprov Bali pada September 2020

Dewa Gede Ary Wirawan

Tabanan, PERSPECTIVESNEWSTim bayangan atlet Tabanan yang dipersiapkan berlaga di ajang Porprov Bali 2021 di Kabupaten Badung sudah terbentuk pada bulan September mendatang. Demikian disampaikan Ketua Umum KONI Tabanan, Dewa Gede Ary Wirawan.

 “Itu sesuai dengan hasil rapat bersama cabor anggota. Meski saat ini tidak terlalu dikebut, tapi sudah mulai muncul proses pembinaan dan pemantauan seperti di cabor futsal dan basket,” ujar Dewa Gede Ary Wirawan, Rabu (22/1/2019).

Selain tim bayangan itu, selama perjalanan ke depannya, pihaknya fokus dalam perbaikan organisasi di cabor. Menurut Dewa Ary, panggilan akrabnya, jika organisasi cabor sudah bagus, maka dalam proses pembinaan maupun perekrutan pasti akan bagus juga.

“Selama ini kan asal rekrut, kemudian latihan tanpa perencanaan yang matang. Jadi, hal itu harus disempurnakan terlebih dahulu. Jika sudah baik, pasti dalam proses perekrutan atlet sesuai dengan rencana,” tegas Dewa Ary.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah tim bayangan terbentuk, para atlet akan terus ditempa dan dipantau sampai akhirnya tiga bulan menjelang Porprov Bali 2021 (kemungkinan di bulan Juni 2021-red), tim sudah terbentuk secara definitif.  “Setelah itu, baru proses sentralisasi bisa dijalankan,” ujarnya.

Disinggung mengenai anggaran yang diberikan Pemkab Tabanan kepada KONI Tabanan, Dewa Ary mengaku sampai sejauh ini belum dipastikan. Pengajuan pihaknya untuk anggaran tahun 2020 adalah senilai Rp 9 miliar.

“Kemungkinan bulan April baru bisa diketahui. Kami mengajukan Rp 9 miliar, tapi berapapun nanti dibantu, kami tetap terima,” tandas Dewa Ary.(rup)