Peringkat 1 Nasional LSK Teladan, YPK Bali Gelar Syukuran

0
93
Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali bersama Dinas Sosial Kota Denpasar mengadakan open house serta syukuran atas pencapaian meraih Peringkat Pertama Nasional LKS Teladan 2019 dihadiri Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra pada Selasa (21/1/2020).

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali bersama Dinas Sosial Kota Denpasar mengadakan open house serta syukuran atas pencapaian YPK Bali sebagai Lembaga Kemasyarakatan Sosial (LSK) Teladan 2019, Selasa (21/1/2020).

Hadir pada acara ini, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra, seluruh OPD terkait beserta undangan lainnya. Acara ini dibuka oleh penampilan beberapa  disabilitas di yayasan tersebut.

Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra menyampaikan, di kota besar seperti Denpasar ini munculnya masalah sosial tidak dapat dihindarkan, oleh karena itu Pemerintah Kota Denpasar terus bersinergi dengan pihak-pihak lainnya yang juga bergerak di bidang sosial seperti Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali ini.

“Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial setiap tahun mengadakan kegiatan sekaligus mengevaluasi ke beberapa yayasan yang bekerja sama dengan pemerintah agar dapat selalu memantau keadaan sosial di Kota Denpasar,” ujar Selly Mantra.

Dikatakan, Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan selamat kepada YPK Bali yang telah berhasil meraih peringkat pertama tingkat nasional sebagai Lembaga Kemasyarakatan Sosial  (LKS) Teladan 2019 dari Kementerian Sosial.

“Dengan raihan juara ini diharapkan dapat lebih banyak lagi membantu teman-teman disabilitas khususnya di Kota Denpasar agar mereka dapat menjalani hidup dengan lebih ceria lagi,” pungkasnya.

Dalam laporannya, Direktur YPK Bali, Purnawan Budisetia mengatakan, acara yang diadakan hari ini adalah bentuk syukur dan terima kasih pihaknya kepada Tuhan dan seluruh pihak yang mendukung yayasan ini sehingga berhasil meraih peringkat pertama tingkat nasional sebagai Lembaga Kemasyarakatan Sosial Teladan 2019 dari Kementerian Sosial yang diadakan bulan Desember lalu.

“Tentu apa yang sudah kami peroleh ini tak lepas dari dukungan dan bimbingan dari berbagai pihak, salah satunya Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial, Forum Komunikasi LKS Kota Denpasar, serta pihak lainnya yang sudah mendukung YPK Bali. Prestasi ini adalah prestasi kita bersama, bukan prestasi YPK semata,” ujar Purnawan.

Di sela-sela acara, Ketua YPK Bali, Elsye Suryawan menambahkan, prestasi yang sudah dicapai pada 2019 ini akan menjadi sebuah pekerjaan untuk ditingkatkan lagi dalam membuat program-program berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Kami tentu akan mengharapkan bantuan dan kerja sama yang lebih solid lagi dari seluruh jajaran yang ada di YPK Bali serta bantuan dari berbagai pihak khususnya Pemerintah Kota Denpasar,” ujar Elsye Suryawan.(ari)