Berlangsung Meriah Perayaan 40-1 Pabrik Kata-Kata dan 40+1 Pernikahan Mr. Joger

0
92
Mr. Joger dan istri saat merayakan 40+1 pernikahan mereka.

Nusa Dua, PERSPECTIVESNEWS–  Keluarga besar Joger kembali merayakan momen spesial. Kali ini dua perayaan sekaligus yakni memperingati 40-1 Pabrik Kata-Kata Joger dan 40+1 Pernikahan Mr. Joger.

Dalam perayaan 40+1 pernikahan yang berlangsung meriah di Pecatu Hall, BNDCC, Nusa Dua, Minggu (19/1/2020) tersebut, Mr. Joger (Joseph Theodorus Wulianadi) mengungkapkan perasaannya kepada istri tercinta (Ery Kusdarijati). “We love You Sejak Dulu”. Untaian kata-kata ini menandakan rasa penuh kasih dan cinta Mr. Joger (dan keluarga) terhadap istrinya.

“Pernikahan adalah menyatukan dua orang yang tidak sempurna untuk saling melengkapi. Rasa cinta akan selalu ada jika satu sama lain saling memahami dan saling memberi. Tuhan menciptakan manusia atau seseorang dengan ketidaksempurnaannya, namun akan menjadi baik jika bertemu dengan orang yang juga tidak sempurna,” ungkapnya di hadapan ratusan relasi dan keluarga besar Mr. Joger.

Mr. Joger juga mengingatkan, keinginan langgeng dalam pernikahan pastilah menjadi tujuan semua orang namun ada kalanya pecah tatkala salah satunya sudah tidak mau memahami pasangannya.

“Harus menjaga komitmen bersama. Apalagi sudah dikaruniai anak dan cucu, seharusnya momen kebersamaan itu dijaga dan ditingkatkan kualitasnya. Jangan kendur. Cinta dipupuk dengan memberi perhatian dan kata-kata yang baik dan bijaksana. Jangan saling mengungkapkan kekurangannya. Mari kita mencintai pasangan kita dengan mengucapkan selalu ‘We Love You Sejak Dulu’,” tutur Mr. Joger.

Perjalanan ‘Garing’

Potong tumpeng menandai perayaan.

Dalam berbisnis, Mr. Joger juga selalu mengingatkan, setiap orang pasti memiliki cara-cara marketing sesuai filosofi masing-masing. Keberhasilan pun tergantung dari bagaimana mereka bisa meyakinkan konsumen.

”Tiap orang punya cara-cara marketing yang berbeda. Meskipun ada yang memplagiat produk-produk Joger tapi tetap saja orang datangnya ke Joger,” aku Mr. Joger saat memaparkan singkat perjalanan perusahaan Garing (Pabrik Kata-Kata) miliknya selama 39 tahun itu.

Dalam berbisnis, Mr. Joger memiliki filosofi tersendiri. dan cara-cara marketing unik yang disampaikan. Salah satunya bagaimana membuat orang tertarik dan tidak bosan memiliki produk-produk Garing.

“Saya mengatakan, bisnis Joger adalah bisnis kata-kata. Bagaimana membuat orang yang membaca menjadi tertarik. Diperlukan kemampuan merangkai kata-kata yang berbeda agar orang tertarik  untuk kemudian membelinya,” terang Mr. Joger.

Pabrik Kata-Kata Joger memang dikenal ‘ahli’ merangkai kata-kata yang aneh dan nyleneh. Justru dari yang tidak biasa itu menjadi sebuah ladang bisnis yang prospektif.

“Walaupun dalam kata-kata itu sering membuat orang bertanya-tanya dan menganggap nggak lumrah, namun pada akhirnya mereka paham dan menjadi konsumen fanatik,” kata Mr. Joger dalam satu kesempatan menceritakan bagaimana awal perjalanan bisnisnya.

Beberapa program Garing yang sudah dan akan terus dilaksanakan Mr. Joger adalah bedah rumah, pembagian 1.250 paket makanan ringan kepada abdi masyarakat, bersih-bersih pantai dan penanaman pohon, bahkan pembagian seragam gratis kepada siswa siswi yang ‘tertangkap basah’ memakai seragam kurang layak.

“Kami ingin kegiatan bhakti sosial bisa menyasar mereka-mereka yang membutuhkan. Apa yang kita dapat, juga ingin kami kembalikan sebagian kepada masyarakat yang kurang mampu,” tutup Mr. Joger.

Perayaan dua momen spesial itu menghadirkan host kondang yakni Komika Ernest Prakasa.    (ari)