Sat Resnarkoba Polres Jembrana Tangkap Oknum Satpam Salah Satu Kantor di Jembrana

0
155
Oknum Satpam salah satu Kantor di Jembrana (baju oranye) yang berhasil dibekuk Sat Resnarkoba Polres Jembrana terkait kepemilikian sabu.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Sat Resnarkoba Polres Jembrana berhasil menangkap oknum Satpam salah satu Kantor di Jembrana, lantaran memiliki Narkoba jenis sabu-sabu.

Oknum Satpam tersebut ditangkap tim yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, AKP Komang Muliyadi, S.H, Jumat (10/1) lalu saat mengendarai sepeda motor di Jalan Merak, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa dalam siaran persnya di ruang lobi Mapolres Jembrana mengemukakan, tertangkapnya oknum Satpam di salah satu Kantor di Jembrana ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwasanya di wilayah Kabupaten Jembrana diduga seorang laki-laki yang bernama I Putu Hery Suriawan alias Erik sering menyalahgunakan narkotika jenis sabu.

Dari informasi yang didapat, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Jembrana melakukan penyelidikan di seputaran Jalan Merak, Lingkungan Pendem, Kecamatan Jembrana pada Jumat (10/1/2020) Pk.11.30 Wita.

Tim Opsnal  melihat terduga pelaku I Putu Hery Suriawan alias Erik berhenti di seputaran jalan tersebut  dengan mengendarai sepeda motor Supra X 125 Warna Hitam, No. Pol DK 4214 WR. Selanjutnya Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Jembrana mengamankan pelaku yang dilanjutkan dengan penggeledahan badan.

Dari penggeledahan yang diakukan, ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah plastik klip berisikan serbuk kristal bening yang diduga sabu dibungkus menggunakan lembaran tissu. Pada jaket sebelah kiri ditemukan 1 (satu) buah Hand Phone merk Samsung berwarna putih. Di saku celana sebelah kiri dan di dalam jok sepeda motor ditemukan 1 (satu) buah pipa kaca,1 (satu) buah korek api gas berisi sumbu dan 1 (satu) lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Supra X Warna Hitam No.Pol DK 4214 WR.

Kemudian saat melakukan penggeledahan di rumah pelaku, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Jembrana menemukan 1(satu) buah bong yang disimpan di kamar mandi dan dibungkus dengan plastik.

Barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku 1 (satu) buah plastik klip yang berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,60 gram, netto 0,34 Gram, 1 (satu) buah korek api gas yang berisi sumbu, 1 (satu) buah pipa kaca , 1 (satu) buah hand phone merk Samsung warna putih,1 (satu) buah bong (alat hisap sabu), 1 (satu) buah tas plastik , 1 (satu) buah jaket warna merah kecoklatan, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam, No. Pol DK 4214 WR beserta kunci kontak dan 1 (satu) lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Honda Supra X 125 warna hitam  atas nama Ni Ketut Renin Ayu.

Pasal yang disangkakan kepada pelaku yakni Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun, serta pidana denda paling sedikit Rp 800.000.000 ( Delapan Ratus Juta Rupiah) dan paling banyak 8.000.000.000 (delapan milyar  rupiah ).    (utu)