Skuat Bali United Diminta Mewaspadai Postur Pemain Melbourne Victory

0
81
Gavin Kwan Adsit. (FOTO: laman butd)

Kuta, PERSPECTIVESNEWSSkuat Bali United terus ditempa taktik dan fisik oleh pelatih kepala Stefano Cugurra. Ini dilakukan lantaran kian dekatnya laga antara Bali United kontra Melbourne Victory Australia dalam preliminary 2 Liga Champions Asia (LCA) 2020.

Selain karena bermain di kandang Melbourne Victory pada Selasa (21/1/2020) mendatang, pelatih kepala Bali United yang akrab disapa Coach Teco itu mengakui kalau postur pemain lawan tinggi-tinggi.

“Kami memberi pengetahuan kepada anak-anak bagaimana mengatasi pemain berpostur lebih tinggi, terutama dalam memenangkan duel perebutan bola, pemain Melbourne Victory itu tinggi-tinggi,” kata coach Teco saat ditemui usai sesi latihan di Stadion Samudra, Kuta, Jumat (17/1/2020).

Pelatih kepala berpaspor Brazil ini mengatakan dalam beberapa kali latihan skuatnya difokuskan pada taktikal tim setelah sehari sebelumnya menjalani program di tempat gym.

“Ya, kemarin kami punya program latihan di gym agar pemain tidak cedera dan juga agar pemain lebih punya power. Hari ini kami sudah kembali ke lapangan untuk latihan taktikal tim. Ini memang program kami sebagai persiapan melawan Melbourne Victory,” ujar coach Teco.

 Disinggung mengenai tim Melbourne Victory, mantan pelatih Persija Jakarta ini memberikan perhatiannya pada postur tinggi yang dimiliki rata-rata pemain yang berasal dari Australia.

 “Menurut saya pemain-pemain Australia punya postur tinggi. Jadi kami harus hati-hati ketika bola mati. Kami masih punya sesi latihan bola mati untuk lebih mematangkan persiapan kami melawan Melbourne Victory,” kata coach Teco.

 Skuat Bali United sendiri akan kembali menjalani sesi latihan pada hari Sabtu (18/1/2020) pagi ini sebelum bertolak ke Melbourne, Australia pada malam harinya.

Salah satu pemain, Gavin Kwan Adsit mengaku senang bisa mendapat kesempatan menjalani debut bersama tim Serdadu Tridatu saat menghadapi Tampines Rovers. Ia juga mengaku mendapat pengalaman bermain di level tinggi lantaran bermain dengan pemain-pemain yang berkualitas.

 “Tentunya sangat senang bisa dapat kesempatan bermain di pertandingan melawan Tampines Rovers. Senang juga bisa bermain bersama pemain-pemain berpengalaman seperti Leonard dan Stefano Lilipaly. Saya merasakan bermain di level yang lebih tinggi karena satu tim dengan rekan-rekan yang berkualitas,” ujar Gavin.

 Mengenai laga kontra Melbourne Victory, Gavin memprediksi bila laga nanti akan berlangsung ketat. Ia menilai bila tim-tim Australia memiliki gaya permainan yang hampir serupa dengan tim-tim Liga Inggris.

“Saya rasa melawan Melbourne Victory pertandingan akan berlangsung dengan intensitas tinggi. Yang saya tahu permainan tim Australia seperti tim di Liga Inggris dengan tipe permainan cepat. Jadi kami musti siap antisipasi itu,” imbuhnya.(rup)