Langsung Persiapan Preliminary 2 Kontra Melbourne Victory

0
78
Stefano Cugurra

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Bali United langsung mempersiapkan diri menghadapi Melbourne Victory Australia dalam ajang preliminary 2 Liga Champions Asia (LCA) 2020, hari Selasa (21/1/2020) mendatang di Melbourne, Australia. Mulai hari Kamis (16/1/2020) Fadil Sausu dkk sudah mulai berlatih kembali.

Para penggawa Serdadu Tridatu di bawah pelatih kepala Stefano Cugurra, Rabu (15/1/2020) mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai usai bertandang ke kandang Tampines Rovers Singapura di babak preliminary 1 LCA 2020, yang dimenangkan Fadil Sausu dkk dengan skor 5-3, Selasa lalu.

Boleh jadi lawan berikutnya yakni Melbourne Victory bakal lebih berat sehingga praktis para skuat Serdadu Tridatu hanya diberi waktu istirahat sehari, dan Kamis ini mereka sudah mulai berlatih kembali.

Menurut juru taktikal berpaspor Brazil yang karib disapa Coach Teco, mental para pemain Bali United harus terus diasah menjadi lebih kuat lagi terutama saat menghadapi tekanan lawan. Selain itu, organisasi di dalam tim harus tetap rapi dari awal hingga akhir meski kebobolan.

“Saat melawan Tampines Rovers kita sempat unggul 2-0 dan mampu disamakan oleh lawan, bahkan kita tertinggal 2-3 di saat laga tersisa 10 menit, tetapi mental pemain memang memegang peran penting hingga akhirnya menyamakan kedudukan dan dalam perpanjangan waktu berhasil mencetak 2 gol sehingga menang 5-3,” kata Coach Teco.

Menghadapi wakil Australia di preliminary 2 (Melbourne Victory), Coach Teco berharap mental yang tangguh dari penggawanya tetap muncul dan terasah dengan bagus sehingga meskipun kemungkinan nantinya menghadapi tekanan lawan, bisa keluar dari tekanan itu sendiri dan sebaliknya memberi tekanan kepada lawan.

Ia juga memuji kualitas pemain yang baru bergabung dengan Bali United dan diturunkan menghadapi Tampines Rovers, hanya saja Teco berharap mereka lebih padu lagi dan beradaptasi lebih cepat dengan pola yang dirancang tim pelatih.

“Ya, masih ada waktu beberapa hari ke depan sebelum melawan Melbourne Victory hari Selasa mendatang, dan mulai Kamis (16/1/2020) kami sudah berlatih kembali, saya berharap adaptasi para pemain baru kian padu,” demikian Coach Teco.(git)