PJSI Denpasar Pantau Atlet Potensial di Walikota Cup

0
107
Agus Putra Adnyana (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pengkot Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Denpasar bakal menggelar ajang Walikota Cup, Februari 2020 mendatang. Dalam event tersebut, dipergunakan pihak PJSI Denpasar dalam memantau judoka potensial.

“Atlet potensial yang dimaksud itu ialah proyeksi menuju Porprov Bali 2021, terutama di dua kategori yakni junior dan senior. Rencananya di Walikota Cup nanti, ada empat kategori yang dipertandingkan. Dua sisanya adalah pra-kadet dan kadet,” ungkap Ketua Pengkot PJSI Denpasar, Agus Putra Adnyana, Selasa (14/1/2020).

Masih hubungannya dengan pemantauan judoka potensial tersebut, langkah itu dipergunakan sebagai bentuk menjalankan program jangka pendek. Sedangkan untuk jangka panjangnya, judoka tersebut disiapkan menuju PON 2024.

“Karena judoka PON asal Kota Denpasar saat ini bisa dikatakan sudah di pengujung karir mereka dan banyak yang akan pesiun. Oleh karena itu, mulai dari sekarang kami memantau judoka potensial tersebut,” imbuhnya.

Ditekankannya lagi, mengingat sebagai ajang pemantauan, oleh karena itu, pejudo yang sempat tampil di Porprov Bali 2019 lalu, maupun yang lolos PON 2020, tidak diperkenankan ikut serta di Walikota Cup nanti. Karena dari kualitas serta pengalaman sudah pasti lebih unggul.

“Bagi mereka yang sudah lolos PON itu, kami himbau untuk konsen dalam latihan terpusat. Dan memberikan kesempatan kepada yang lainnya,” kata Agus. Untuk itu, pihaknya berharap klub atau dojo yang berada di Kota Denpasar bisa mengutus judoka terbaik mereka, di empat kategori tersebut dalam Walikota Cup nanti. Rencananya, PJSI Denpasar menarget bisa diikuti oleh 300 judoka nantinya.(rup)