Pembahasan PON dan Porprov Bali Dituntaskan saat RAT

0
97
Ketut Suwandi (FOTO: dok)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Pembahasan mengenai PON XX/2020 dimana Bali sementara akan mengikuti 25 cabor dari 37 cabor yang dipertandingkan di ajang tersebut, akan dituntaskan saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Bali, pada pertengahan atau akhir Februari mendatang.

Selain soal PON XX/2020, pada RAT tersebut dipastikan juga akan membahas soal Porprov Bali XV/2021 di Badung mendatang.

“Pembahasan pastinya di seputar agenda dan program yang telah dijalankan KONI Bali selama tahun 2019, pastinya persiapan menghadapi PON Papua, mungkin juga terselip di pembahasan soal persiapan awal untuk Porprov Bali 2021 mendatang,” tutur Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, Selasa (14/1/2020).

Lantas apa yang dibahas mengenai PON Papua nanti? Mantan Ketua KONI Badung itu menyebutkan terkait dengan persiapan atlet, kuota atlet yang dikirim juga termasuk pelatda atau TC desentralisasi dan TC sentralisasi ke depannya.

“Kalau soal target sudah sejak awal kami utarakan, jika target Bali sekarang ini bukan soal peringkat tapi target peningkatan medali khusunya medali emas. Termasuk rencana dan program cabor selama tahun 2020, seperti mungkin soal try out atau try in nantinya,” terang Suwandi.

Dengan semua itu, maka agenda dan program KONI Bali maupun cabor bisa selaras berjalan dengan tetap komunikasi dan koordinasi di antara keduanya. Sedangkan untuk Porprov Bali 2021 kemungkinan disiapkannya aturan atau dasar dalam penentuan jumlah cabor yang dipertandingkan berikut nomor atau kelasnya.

“Kalau Porprov Bali 2021 juga dibahas persiapan awalnya dengan baik kan bagus, nantinya tinggal menambah jika ada kekurangan atau lainnya. Termasuk meminta masukan kepada cabor di bawah KONI Bali,” tegas Suwandi. Nantinya, lanjut Suwandi, dengan persiapan PON Papua dan Porprov Bali 2021 sudah mulai berjalan, maka hanya tinggal saling koordinasi sesuai dengan apa yang dilakukan. “Intinya semuanya dipersiapkan sejak awal dan bagus,” tukas Suwandi.(rup)