Bali United Tundukkan Tampines Rovers Singapura 5-3 di Ajang Preliminary LCA

0
54
Rahmat Syamsuddin Leo mengoleksi satu gol ke gawang Tampines Rovers dalam debutannya bersama Bali United. (FOTO: laman butd)

Denpasar, PERSPECTIVERSNEWS Bali United menundukkan tuan rumah Tampines Rovers 5-3 melalui perpanjangan waktu dalam ajang preliminary 1 Liga Champions Asia 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/2020) malam. Dua dari 5 gol Bali United di antaranya dicetak Melvin Platje, sedangkan Mohammad Rahmat, Stefano Lilipaly dan Saimima masing-masing 1 gol.

Dipimpin wasit Ahmad Yacoub Ibrahim Ibrahim dari Jordan, Serdadu Tridatu sukses mengawali laga dengan sangat baik. Baru delapan menit laga berjalan, Melvin Platje sukses mencetak gol ke gawang Mohamed Zulfairuus Rudy.

Berawal dari kesalahan pemain Tampines Rovers melakukan tendangan bebas, Platje yang melihat posisi kiper lawan tidak ideal langsung melepaskan tendangan chip yang berhasil membobol gawang Tampines Rovers. Bali United unggul 0-1.

Lima menit berselang, kembali Platje sukses membobol gawang Tampines Rovers. Menerima umpan terobosan Lilipaly, sambil berlari Platje melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dijangkau kiper Tampines Rovers. Skor 0-2 untuk Bali United.

Tertinggal dua gol, tuan rumah Tampines Rovers mencoba membalas, namun upaya tersebut tidak segera membuahkan hasil hingga 40 menit laga berlangsung.

 Menit 43 Tampines Rovers berhasil memperkecil ketertinggalan pada lewat sepakan jarak dekat Boris Kopitopic yang sukses membobol gawang Wawan Hendrawan. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Bali United bertahan hingga jeda laga.

Babak kedua, permainan cepat tetap diperagakan kedua tim. Alhasil tuan rumah Tampines Rovers berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat tendangan pemainnya. Bahkan di 10 menit jelang laga selesai, tuan rumah balik unggul menjadi 3-2.

Namun ketika semua penonton mengira laga akan selesai dengan kemenangan tuan rumah, Bali United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan memaksa pertandingan diperpanjang 2 x 15 menit.

Di babak perpanjangan waktu ini para pemain Bali United terus mengurung pertahanan tuan rumah. Beberapa kali peluang akhirnya mampu dimaksimalkan menjadi gol, dan di babak perpanjangan waktu ini Bali United menambah 2 gol sehingga menutup laga dengan kemenangan 5-3.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku bersyukur anak asuhnya bermain bagus dengan daya juang tinggi meski tidak terbiasa dengan lapangan sintetis. Sekembali dari Singapura ia segera memperbaiki kekurangan tim guna menghadapi laga berikutnya wakil dari Australia.(git)