Tindak Lanjuti Hasil Pra-PON, KONI Bali Panggil Setiap Hari 4 Cabor

0
93
Maryoto Subekti

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Sebagai tindak lanjut hasil Pra-PON dan laporan cabor-cabor terkait berapa jumlah atletnya yang lolos PON XX/2020 Papua mendatang, KONI Bali bakal memanggil cabor-cabor tersebut.

Wakil Ketua II KONI Bali Maryoto Subekti, mengatakan, pemanggilan tersebut sesegera mungkin dilakukan, dimana setiap hari akan dilakukan pemanggilan terhadap 4 cabor.

Bali sendiri sejauh ini telah meloloskan 25 cabor ke PON Papua dari 37 cabor yang dipertandingkan pada Oktober 2020 mendatang di Papua itu.

 “Saya rasa segera mungkin kami menggilir pemanggilan cabor itu dan itu untuk cabor yang sudah memberikan laporan soal berapa atletnya yang lolos PON Papua. Kalau dirata-rata dengan pemanggilan 4 cabor itu, jika ada 25 cabor maka setidaknya tuntas sekitar 7 atau 8 hari saja,” ungkap Maryoto, Senin (13/1/2020).

Disebutkannya, rencana pemanggilan tersebut tuntas sebelum digelarnya Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Bali, yang rencana bakal dilangsungkan pada pertengahan atau akhir Februari mendatang.

“Itu jika tidak ada kendala. Sampai saat ini kami juga masih menunggu dua cabor yang belum tuntas melakukan laporan atletnya yang pasti lolos PON Papua, seperti cabor selam dan cabor renang,” terang Maryoto.

Tak hanya itu, KONI Bali juga masih menunggu kepastian lolos PON para atlet cabor secara resmi dari surat Pengurus Pusat (PP) atau Pengurus Besar (PB) masing-masing cabor. Itu sangat penting untuk dasar nantinya sebagai salah satu materi dalam pemanggilan atlet.

“Memang yang penting itu kepastian resmi dari PP atau PB cabor. Jadi nanti cabor yang sudah memegang surat resmi PP atau PB itulah yang kami panggil dulu, sambil menunggu cabor lainnya memperoleh keputusan resmi dari PP atau PB masing-masing,” demikian Maryoto Subekti.(git)