Bali United Diinstruksikan Menyerang Sejak Awal saat Dijamu Tampines Rovers

0
96
Skuat Bali United saat latihan jelang dijamu Tampines Rovers. (FOTO: laman butd)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSPara pemain Bali United diminta langsung melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Tampines Rovers saat keduanya bentrok dalam preliminary 1 Liga Champions Asia 2020, di Stadion Jalan Besar Singapura, Selasa 14 Januari 2020.

Instruksi tersebut diisyaratkan pelatih kepala sementara Bali United, Emral Abus dalam sesi prematch yang dilangsungkan di Singapura, seperti dirilis tim media Bali  United, Senin (13/1/2020). Bahkan, Emral Abus minta Fadil Sausu dkk menampilkan permainan menyerang begitu kick off dimulai.

Bali United sendiri memiliki catatan manis atas lawannya itu pada dua tahun lalu ketika menang 3-1 di ajang yang sama. Tak heran jika Emral Abus berharap hasil positif itu menyertai Serdadu Tridatu di tahun ini.

“Kami ingin pertandingan besok (hari ini-red) berjalan bagus, menarik dan enak ditonton. Maka dari itu, kami harus menampilkan permainan yang bagus pula. Kalau tuan rumah, saya yakin pasti bermain menyerang juga,” tegas Emral Abus.

Untuk detilnya, Emral tidak etis menyebut bagaimana strateginya hari ini, tapi ia tak sungkan menyebut jika apa yang ingin diterapkan nanti melihat situasi dan kondisi di lapangan.

“Terkadang ketika sudah menyusun strategi menyerang, malah tidak sesuai dengan skema. Siapa yang paling siap, dia yang akan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Emral juga mengatakan, catatan pertemuan Bali United melawan Tampines Rovers pada dua tahun lalu yang dimenangkan Serdadu Tridatu itu, tidak jaminan bisa terulang hari ini. Toh begitu, rekor dan catatan positif tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi para penggawa Serdadu Tridatu.

 “Dua tahun lalu, baik Bali United dan Tampines Rovers mengalami perubahan. Baik itu pemain dan juga pelatihan. Tapi, saya tekankan kepada pemain bahwa rekor pertemuan itu dijadikan motivasi,” terangnya.

Selain rekor pertemuan, pihak Bali United juga telah mempelajari bagaimana gaya permainan Tampines Rovers. Termasuk memegang apa yang menjadi kelemahan calon lawannya itu. “Tinggal lihat besok saja. Semoga bisa meraih kemenangan disini,” imbuhnya.

Menurut dia, Bali United melawat ke Singapura kali ini dengan persiapan yang cukup matang, terutama dari segi kondisi pemainnya walaupun menghadapi Tampines Rovers, Fadil Sausu dkk hanya mendapat waktu latihan kurang dari dua minggu.(rup)