Dua Penggawa Bali United U-18 Dipanggil Mengikuti TC Timnas U-19

0
314
Kadek Dimas dan Komang Tri (FOTO: laman butd.com)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Di saat tim Bali United senior akan bersiap menjalani laga preliminary 1 Liga Champions Asia 2020, kabar cukup membanggakan hadir dari tim Bali United Youth.

Dua pemainnya, yakni Komang Tri Arta Wiguna dan Kadek Dimas Satria Adiputra yang musim lalu memperkuat Bali United U-18 dipanggil menjalani Training Centre (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

 Komang Tri Arta Wiguna selama di Bali United U-18 berposisi pemain belakang sedangkan Kadek Dimas Satria Adiputra sebagai striker. Dua pemain ini memang menjadi tulang punggung tim Bali United U-18 sehingga mampu lolos hingga babak semifinal di Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 lalu.

 “Bersama ini kami sampaikan bahwa Tim Nasional U19 Putra Indonesia akan mengikuti AFC U-19 Championship 2020 pada tanggal 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan. Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan seleksi pemain Tim Nasional U19 Putra sebagai persiapan turnamen diatas. Maka dengan ini PSSI memanggil Komang Tri Arta Wiguna dan I Kadek Dimas Satria Adiputra,” bunyi surat resmi dari PSSI kepada manajemen Bali United.

Komang Tri Arta Wiguna sebenarnya bukan muka baru dalam skuat Timnas Indonesia U-19. Pada tahun 2019 lalu, ia juga sempat dipanggil menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 yang ketika itu dilatih Fakhri Husaini. Sayangnya ketika itu Komang Tri belum beruntung dan harus rela dipulangkan lebih awal. Di kesempatan kali ini, Komang Tri pastinya siap memaksimalkan momentum yang ada.

 Sementara itu Kadek Dimas Satria akan mengawali debutnya berkostum tim Garuda di pelatnas kali ini. Dimas memang sukses tampil luar biasa di Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019, dimana ia sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 16 gol.

Kadek Dimas juga sempat dipanggil untuk bergabung dengan Tim Indonesia U-20 All Stars beberapa waktu lalu, namun terpaksa batal karena dirinya mengalami cedera.

Komang Tri dan Kadek Dimas dijadwalkan akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 mulai Minggu 12 Januari 2020. Mereka akan menjalani TC selama satu pekan hingga tanggal 19 Januari 2020 mendatang di Cikarang, Jawa Barat.(rup)