Dijamu Tampines Rovers Singapura, Teco Berharap Skuatnya Bermain Bagus

0
96
Stefano Cugurra

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra berharap skuatnya bermain bagus saat dijamu Tampines Rovers Singapura di kualifikasi Liga Chimpions Asia (LCA), Selasa (14/12020).

“Dengan bermain bagus semoga hasil bagus pula menghampiri Bali United,” ujar pelatih berpaspor Brazil yang akrab disapa Teco itu, kepada pewarta di Gianyar, Minggu (12/1/2020).

Skuat Bali United bertolak kemarin ke Singapura guna menghadapi tuan rumah tersebut. Penggawa rekrutan anyar seperti Gavin Kwan Adsit dipastikan dibawa ke Singapura.

Teco mengatakan, pemain-pemain rekrutan anyar selain Gavin, seperti antara lain Hariyono, Muhammad Rahmat, dan Nadeo sudah mampu beradaptasi dengan pola permainan Bali United. Semua amunisi baru itu, sebut Teco, kualitasnya sangat bagus dan sesuai kebutuhan tim.

“Kami juga sudah menyiapkan strategi dan taktikal menghadapi Tampines Rovers nanti. Kami sudah mengadakan latihan bersama sejak 5 Januari lalu setelah libur usai laga pamungkas Liga 1 melawan Madura United, 22 Desember 2019,” kata Teco.

Dengan persiapan yang matang, adaptasi pemain baru dengan lama sudah bagus dan taktik jitu yang disiapkan nantinya berjalan sesuai rencana, Teco mengaku optimistis Bali United bisa menorehkan hasil bagus di Singapura. “Usai melawan wakil Singapura, kami bermain melawan wakil Australia,” imbuh Teco.

Sementara CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, langkah tim juara Liga 1 2019 itu dalam mengarungi kualifikasi LCA hendaknya dilakukan tahap demi tahap. “Artinya, hadapi dan pikirkan serta fokus terhadap lawan yang akan dihadapi saat itu, jangan berpikir terhadap pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

Yabes juga minta skuat Serdadu Tridatu fokus untuk target di babak kualifikasi LCA dengan penuh motivasi baru. Sebab kalau ditanya target secara keseluruhan, lanjut dia, jawabannya yang sulit ditemukan.

“Jadi saya minta skuat fokus pada step by step laga yang dilakoni. Saya rasa jika setiap laga mampu dilakoni dengan baik, maka hasilnya tentu juga baik,” katanya.

Sementara itu, Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar mengaku jika pihaknya turut bangga dengan predikat juara Liga 1 yang diraih Bali United di kompetisi musim lalu. “Tampilnya Bali United sebagai perwakilan Indonesia di kompetisi Asia musim ini menjadi momentum untuk kami dukung. Indomie dan Indofood berharap Bali United mampu menampilkan yang terbaik sepanjang keikutsertaannya di kompetisi itu,” tegas Fierman Authar. (git)