Cabor Diharap Segera Ajukan Proposal Walikota Cup

0
111
Dewa Rai

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS KONI Kota Denpasar berharap 36 cabang olahraga di bawah naungannya segera mengajukan proposal untuk rencana menggelar Walikota Cup. Pengajuan proposal dari pengkot cabor tersebut dalam upaya realisasi anggaran. Hanya saja, pihak KONI Denpasar memberikan batas maksimal bantuan hanya senilai Rp 35 juta.

“Ajukan saja dulu proposalnya, yang jelas batas maksimal anggaran kami hanya sediakan Rp 35 juta,” ucap Humas KONI Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai, di Denpasar, Jumat (10/1/2020).

Menurut Dewa Rai, batas maksimal bantuan memang telah ditetapkan. Ini sesuai dengan anggaran dan kemampuan dari KONI Kota Denpasar. Untuk itu pihak cabor diminta paham dengan situasi kemampuan anggaran. Apalagi, sebelumnya semua cabor juga menggelar Walikota Cup.

Untuk Walikota Cup tahun 2020 kembali diharapkan semua cabor bergeliat menggelar kegiatan try in. Dan, yang ditekannya untuk peserta lebih mengutamakan atlet lokal Denpasar.

“Ini ajang memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi atlet murni binaan Kota Denpasar unjuk gigi menunjukkan kemampuannya di event Walikota Cup,” tegas Dewa Rai.

Untuk itu, dia berharap sejak awal agar pengkot cabor melampirkan proposal kegiatan. Sebab, dari sana akan diketahui jelas bagaimana bobot kejuaraan, darimana saja pesertanya dan anggaran yang akan dikeluarkan.

Sebab, dia yakin ada cabor yang menggelar Walikota Cup, dari sisi pembiayaan mengeluarkan biaya di bawah Rp 35 juta. Namun begitu, ada juga lebih dari Rp 35 juta.

“Untuk yang di atas Rp 35 juta, kita fasilitasi dana batasan maksimal saja. Makanya saya harap cabor juga melakukan swadaya menggaet pihak sponsor,” terang Dewa Rai. (rup)