Bali United Terus Matangkan Persiapan Jelang Hadapi Tampines Rovers

0
81
Hanis Sagara mulai terlihat berlatih (FOTO: laman butd)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS Bali United terus mematangkan persiapannya menghadapi klub Singapura, Tampines Rovers di ajang kualifikasi Liga Champions Asia 2020, pada Selasa 14 Januari 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Setelah beberapa kali berlatih di lapangan artifisial (rumput sintetis) dan tes fisik kepada seluruh penggawa Serdadu Tridatu, Jumat 10 Januari 2020 mereka menjajal lapangan rumput untuk mematangkan akselerasi mereka.

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra optimistis fisik pemainnya akan on fire menghadapi Tampines Rovers di leg pertama nanti dan diharapkan menuai hasil maksimal.

Mantan pelatih Persija Jakarta berpaspor Brazil yang akrab disapa Teco ini mengingatkan bahwa di tahun 2018 Bali United mempunyai catatan bagus saat menghadapi Tampines Rovers di ajang yang sama dengan kemenangan 3-1.

Senada dengan Coach Teco, salah satu penggawa Bali United, Hanis Sagara Putra yang sempat absen delapan bulan karena cedera, mengaku terkenang dengan laga kontra Tampines Rovers di tahun 2018 itu. Saat itu dirinya sukses mencetak satu gol sekaligus menutup kemenangan 3-1 tim Serdadu Tridatu atas Tampines Rovers.

“Ya, tahun 2018 lalu saya memang sempat cetak gol ke gawang Tampines Rovers dan itu jadi salah satu pertandingan berkesan untuk saya pribadi. Untuk tahun ini, saya hanya bisa berharap tim bisa menang lagi dan kalau pelatih percaya, saya akan berusaha semaksimal yang saya bisa,” kata Sagara.

 Hanis Sagara juga mengaku kondisinya sudah pulih dan siap merumput bersama penggawa tim Serdadu Tridatu lainnya.  Hanya saja ia mengaku masih harus menyesuaikan diri dengan lapangan dan juga dengan bola.

 “Untuk kondisi saya sudah cukup fit saat ini. Kemarin saat tes di tempat pemulihan juga dinyatakan lulus. Cuma mungkin sekarang lebih fokus pada adaptasi dengan lapangan dan juga dengan bola. Selain itu saya juga fokus untuk menghilangkan trauma karena cedera kemarin,” ujar Sagara.(git)