Kondisi Fisik Pemain Bali United Sesuai Harapan

0
71
Skuat Bali United saat menjalani latihan fisik. (FOTO: laman resmi)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWSSkuat Bali United terus melakukan persiapan jelang menjalani laga preliminary 1 Liga Champions Asia 2020 menghadapi tuan rumah Tampines Rovers pada hari Selasa (14/1) mendatang. Salah satu yang menjadi fokus tim pelatih adalah kebugaran fisik.

 Sesi “Cooper Test” pun digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Para pemain diminta untuk berlari mengelilingi listasan dari di area lapangan Stadion Ngurah Rai.

 Usai latihan, pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha mengungkapkan bila hasil dari test yang dijalani para penggawa Serdadu Tridatu cukup memuaskan untuk ukuran pramusim.

 “Ya, kami menggelar tes untuk mengukur kapasitas aerobik pemain dengan metode Cooper Test. Secara keseluruhan, hasilnya memang cukup bagus, artinya sesuai dengan harapan kami. Tapi kalau dikatakan sempurna juga belum karena ini masih periode pra musim,” ujar Yogie Nugraha.

Ia mengatakan tim pelatih punya target di pramusim dan saat musim berjalan seperti apa kondisi fisik pemain. Untuk Cooper Test itu sendiri, kata dia, hasilnya memang cukup bagus. Hanya saja seperti apa hasilnya, tidak bisa disampaikan karena bukan untuk konsumsi public.

 Lebih lanjut, ia menyampaikan tujuan diadakannya Cooper Test. Menurutnya, tim pelatih Bali United memang ingin mempersiapkan kebugaran fisik pemain jelang laga kontra tuan rumah Tampines Rovers yang akan berlangsung kurang dari sepekan ke depan.

 “Tujuannya kami ingin melihat bagaimana kebugaran pemain. Kami akan menjalani pertandingan tanggal 14 dan kami punya waktu kurang lebih satu pekan. Jadi dalam satu pekan ini kami akan lihat bagaimana kesiapan pemain termasuk dalam hal kebugaran,” kata Yogie Nugraha.(rup)