KPK OTT Komisioner KPU di Jakarta

0
86
Ketua KPK Firli Bahuri.

Jakarta, PERSPECTIVESNEWS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berinisial WS, di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan adanya penangkapan terhadap salah seorang Komisioner KPU. Namun, ia belum mengungkapkan namanya. “Ya. Kita lagi bekerja. Ya (Komisioner KPU yang diamankan),” kata Firli saat dikonfirmasi pewarta.

Firli menjelaskan, tim mengamankan pemberi dan penerima suap dalam operasi senyap tersebut. Belum diketahui terkait kasus apa suap tersebut, namun disebut-sebut terkait pengadaan barang di KPU.

“Kita melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap. Kami masih bekerja. Pemberi dan penerima suap kita tangkap,” ucapnya.

Firli Bahuri mengatakan, penangkapan tersebut terkait kasus suap. Orang yang terjaring OTT diduga lebih satu orang. Firli menyebutkan bahwa yang terciduk pemberi dan penerima suap.

“Kita melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap. Kami masih bekerja. Pemberi dan penerima suap kita tangkap,” kata Firli Bahuri.

Ini OTT kedua digelar KPK di bawah pimpinan Firli Bahuri. Pada Selasa 7 Januari 2020 malam, KPK juga menciduk Bupati Sidoarjo Saiful Illah bersama beberapa orang lainnya. Diduga OTT tersebut terkait suap proyek pengadaan barang dan jasa.(red)