KONI Denpasar Bahas Besaran Bantuan untuk Cabor Gelar Walikota Cup

0
139
Made Darmiyasa

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – KONI Kota Denpasar sejauh ini masih membahas berapa besarnya bantuan untuk cabang olahraga yang bakal menggelar Walikota Cup 2020. Demikian disampaikan Wakil Sekretaris KONI Kota Denpasar, Made Darmiyasa.

Ditemui di KONI Kota Denpasar, Selasa (7/1/2020), Made Darmiyasa mengatakan ajang Walikota Cup wajib digelar cabor-cabor di bawah naungan KONI Kota Denpasar, yang jumlahnya sebanyak 34 cabor. Darmiyasa menambahkan, nantinya berapa besaran bantuan Walikota Cup itu akan dirilis. Pastinya Walikota Cup digelar serangkaian dengan HUT Kota Denpasar 2020.

“Besaran nilai bantuannya ke masing-masing memang masih dibahas dan nanti pasti dirilis dan diumumkan kok. Intinya nilai besarannya tidak akan lebih kecil dari nilai bantuan sebelumnya di tahun 2019 lalu yakni Rp 35 juta per cabor,” jelas Darmiyasa.

Program bentukan KONI Denpasar tersebut diakuinya, untuk tahun lalu tidak ada cabor yang absen dan semuanya menggelar dengan baik. Memang event itu sangat penting karena disamping untuk pembinaan para atlet seluruh Denpasar, juga untuk menggali bibit para atlet potensial yang menjadi andalan Denpasar ke depannya.

“Dengan semua itu, jelas nantinya para atlet murni binaan cabor dan KONI Denpasar bakal terus berkesinambungan untuk mencuat. Dan untuk para atlet muda andalan Denpasar bisa menjadikan Walikota Cup sebagai ajang untuk berprestasi ke jenjang lebih tinggi, di event nasional maupun internasional,” tambahnya.

Bagi cabor sendiri, kata dia, juga bisa menjadikan acuan awal bagi para atletnya untuk dilihat peningkatan kualitas teknis dan prestasinya, sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya, tapi dengan mengikuti ketentuan yang ada.

“Tak kalah pentingnya kami imbau, untuk para pelatih Denpasar juga agar memiliki lisensi kepelatihan sesuai dengan tingkatannya. Ya, kami sih berharap ke depannya nanti semua pelatih cabor di Denpasar memiliki lisensi pelatihan itu,” demikian Darmiyasa.(rup)