Bupati Artha Lantik Puluhan Pejabat Struktural dan Fungsional

0
157
Keterangan Foto Bupati Jembrana Putu Artha saat melantik puluhan pejabat Struktural dan Fungsional di Aula Jimbarwana Selasa (7/1/2020).

 Jembrana, PERSPECTIVESNEWS – Awal tahun, Pemerintah Kabupaten Jembrana melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat struktural dan fungsional di lingkup  Pemkab Jembrana. 

Proses mutasi diambil karena  berbagai alasan seperti adanya pejabat yang pensiun, pindah tugas, adanya pejabat yang mengundurkan diri termasuk dikarenakan  perubahan struktur organisasi.

Guna mengoptimalkan pelayanan dan roda organisasi, Bupati I Putu Artha melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada puluhan pejabat bertempat di Aula Jimbarwana, Selasa(7/1/2020).

Pelantikan yang diisi dengan penandatanganan Surat Keputusan oleh Bupati I Putu Artha dengan total jabatan struktural   sebanyak 84 orang, terdiri dari JPT pratama eselon II b dua orang, eselon III a tujuh orang, eselon III b 11 orang, eselon IV a 52 orang, serta eselon IV b 12 orang.

Dari 84 jabatan itu, 42 orang mendapat promosi jabatan,  sisanya pergeseran. Sedangkan untuk jabatan fungsional sebanyak 16 orang  sehingga total yang turut serta dalam mutasi awal tahun ini sebanyak 100 pegawai.

Bupati I Putu Artha usai melantik dan mengambil sumpah kepada para pejabat mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu merupakan proses manajemen dalam pemerintahan.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pejabat struktural adalah untuk mengisi jabatan sehingga roda organisasi tetap berjalan dengan baik. Sedangkan untuk pelantikan pejabat fungsional dilaksanakan  berdasarkan peraturan pemerintah tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil,“ ujarnya.

Bupati Artha juga menegaskan kepada pegawai yang pangkatnya sudah tinggi agar melaporkan diri. “Saya tidak ingin ada pegawai yang pangkatnya sudah tinggi bahkan mereka keburu pensiun belum mendapat jabatan.  Kasian kalau seperti itu, saya harapkan pegawai yang pangkatnya sudah tinggi untuk melaporkan kepada atasannya sehingga sebelum mereka pensiun pegawai yang bersangkutan bisa menduduki jabatan sesuai tapi tetap berdasarkan kemampuannya,“ harap Bupati Artha.

Kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, Bupati Artha minta agar mampu berinovasi dan memacu kinerjanya. “Pejabat yang baru dilantik ini agar mampu berinovasi dan memacu kinerjanya termasuk semua ASN yang ada di Pemkab Jembrana. Saat TTP sudah diterapkan dan ada konsekuensinya. Pegawai yang rajin tentu akan mendapatkan tunjangan yang memadai sesuai ketentuan yang ada begitu juga sebaliknya mereka akan dikenakan sanksi diatur sistem itu sendiri. Untuk itu saya minta ASN untuk bersemangat dan mampu berinovasi,”pungkasnya. (utu)